PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memperkuat ekosistem digital banking melalui modernisasi teknologi dan pengembangan lanjutan aplikasi mobile banking M2U ID App. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi dalam menghadirkan layanan digital banking yang lebih mudah, aman, dan nyaman bagi seluruh nasabah.
Selama tiga tahun terakhir, Maybank Indonesia secara bertahap meningkatkan kapabilitas infrastruktur teknologi yang mencakup peremajaan core banking system, penguatan ketahanan siber berstandar internasional, optimalisasi performa backend untuk mendukung pertumbuhan transaksi digital yang terus meningkat, hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi.
Baca Juga: Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang di Subang
“Modernisasi teknologi secara berkelanjutan bukan hanya sebuah keharusan yang strategis, melainkan tentang menghadirkan pengalaman perbankan yang benar-benar relevan dan berdampak bagi kehidupan nasabah melalui penggunaan teknologi baru. Hal ini kami lakukan terhadap M2U ID App untuk menjadi platform digital yang lebih personal dan memudahkan nasabah kami, sejalan dengan misi Maybank Indonesia, Humanising Financial Services,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Digital Maybank Indonesia, Bambang Irawan, di Jakarta, Kamis (4/12/2025).
Sebagai langkah menuju ekosistem yang lebih matang, M2U ID App terus dikembangkan dengan fitur yang mendukung pengelolaan keuangan harian secara lebih terstruktur, serta layanan wealth dan financing management yang lebih menyeluruh. Head Digital Banking Maybank Indonesia, Charles Budiman, mengatakan, arah pengembangan aplikasi berangkat dari kebutuhan nyata pengguna.
"Nasabah ingin layanan yang sederhana, terhubung, dan personal. Itulah yang kami bangun karena M2U ID App dirancang untuk menjadi partner yang selalu hadir dalam financial journey yang membantu nasabah membuat keputusan keuangan yang lebih baik. Kami akan terus berinovasi untuk memastikan setiap nasabah merasakan manfaat nyata dari layanan kami,” jelas Charles.
Ke depannya, Maybank Indonesia akan memperluas layanan digital banking menjadi ekosistem layanan finansial yang lebih lengkap, yang menempatkan teknologi, mulai dari Generative AI, data analytics, hingga automasi, sebagai pendorong utama peningkatan relevansi layanan yang berorientasi pada human-centric digitalization.