Sebagai bagian dari komunitas global, ParagonCorp memiliki tanggung jawab untuk berperan sebagai penjaga bumi dan memberikan manfaat yang tidak terbatas bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Dalam melanjutkan perjalanan kebermanfaatan tersebut dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak.
“Paragon, mitra, konsumen, dan pemerintah perlu bersinergi bersama untuk memperkuat gerakan tersebut, dan kami yakin dengan kerjasama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” tutur dr. Sari.
Adapun komitmen “For the Greater Good, For Life” ini turut diperkenalkan dalam gelaran Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future, yang berlangsung pada 28 November - 1 Desember 2024 mendatang di Atrium Hall Senayan City Mall, Jakarta.
3 Pilar Utama dalam Komitmen “For the Greater Good, For Life”
Komitmen ParagonCorp terhadap “For the Greater Good For Life” bukanlah hal baru. Sebelumnya, ParagonCorp telah banyak mengintegrasikan praktik-praktik sustainable dalam core operations yang menyangkut People, Product, dan Planet.
Dalam pilar People, ParagonCorp berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan well-being dari people dan community dengan cara-cara yang menjunjung keadilan, inklusi, dan viability jangka panjang.
ParagonCorp ingin menciptakan kebermanfaatan yang berlipat ganda atau ripple effect melalui 4 area utama, yaitu universal education, women empowerment, healthier lives, dan social welfare. Untuk menciptakan kebermanfaatan yang berlipat ganda ini, perubahan bisa dicapai jika pada tahun 2040, ParagonCorp dapat mendukung langsung 10 juta catalyst of transformation yang aktif melakukan perubahan untuk kebermanfaatan kepada masyarakat Indonesia.
ParagonCorp memahami bahwa planet kita tengah menghadapi tantangan besar, seperti pemanasan global, kekeringan, dan gagal panen di berbagai wilayah dunia. Sebagai bagian dari komunitas global, ParagonCorp dapat menyebarkan kebermanfaatan untuk turut menjaga dan memperbaiki keseimbangan alam.
“Melalui Pilar Planet, kami berkomitmen pada 3 area utama: value chain decarbonization, responsible plastics usage, water conservation & stewardship. Berbagai inisiatif telah kami jalankan, baik di dalam maupun di luar kegiatan operasional, untuk mendukung komitmen ini. Beberapa langkah nyata yang telah dilakukan meliputi: utilisasi energi terbarukan dari tenaga surya untuk mengurangi emisi karbon, pengurangan penggunaan air bersih melalui penerapan teknologi water recycling, dan konservasi hutan seluas 1.000 hektar di Kalimantan yang mendukung terjaganya biodiversitas serta memulihkan dan menjaga paru-paru dunia,” jelasnya.
Baca Juga: Mengulas Kisah Nurhayati Subakat Sang Pendiri Paragon Kala Hadapi Masa Sulit
Sementara pilar Product menunjukkan komitmen ParagonCorp untuk tidak hanya memberikan kebermanfaatan bagi konsumen tetapi juga untuk alam. Kami tidak hanya memandang produk sebagai barang dagang, tetapi juga sebagai sarana untuk mendukung kesejahteraan dan kepercayaan diri konsumen, dengan tetap mengedepankan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.
“Sehingga kami berkomitmen untuk fokus ke 3 area utama pada Pilar Productyaitu: consumer driven innovation, high quality and responsible formula, dan sustainable packaging. Sejak tahap awal desain, kami berinovasi secara menyeluruh: dari pemilihan bahan baku yang ramah lingkungan, pengembangan formula berkualitas tinggi yang bertanggung jawab, hingga pemilihan material kemasan yang berkelanjutan,” tutur dr. Sari.
Komitmen ini memastikan produk ParagonCorp tidak hanya memenuhi standar kualitas terbaik untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan konsumen, tetapi juga mendukung upaya pelestarian lingkungan, sejalan dengan visi kami untuk menciptakan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia dan dunia.