Koleksi UNIQLO: C Fall/Winter 2024 siap menyapa para pelanggan setia. Di musim ketiga ini, UNIQLO: C Fall/Winter menghadirkan koleksi pakaian hasil dari kolaborasi dengan desainer kenamaan asal Inggris, Clare Waight Keller. 

Menggandeng Keller, UNIQLO meluncurkan koleksi pakaian pria pertama kalinya di UNIQLO: C Fall/Winter yang akan tersedia mulai 6 September 2024 di store UNIQLO PIM 3 serta melalui aplikasi UNIQLO.COM. Adapun koleksi anyar ini merupakan permintaan dari pelanggan yang sudah lama dinantikan.

Koleksi pria dan wanita yang tersedia di musim ini menghadirkan sentuhan desain khas Clare Waight Keller, dengan mengangkat sisi elegan dari deretan koleksi LifeWear modern. Koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024 ini dirancang dengan desain basic namun sophisticated, serta mudah dipadupadankan untuk menjadi wardrobe sehari-hari.

“Di koleksi UNIQLO ketiga ini, pertama kalinya UNIQLO: C mengeluarkan koleksi untuk pakaian pria. Jadi dari Keller sendiri dia bisa menyeimbangkan antara elemen maskulinitas dengan feminitas dari sisi items atau koleksinya. Kita punya match collection tapi itu sangat seamless karena sangat bisa dipakai untuk wanita. Seperti blazer dan kemeja pria yang juga bisa dipakai wanita. Jadi, dengan style berbeda pastinya juga tampilannya juga berbeda, sehingga bisa menciptakan elemen genderless sendiri,” ujar Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia, Evy Christina Setiawan, dalam press conference yang berlangsung di Bakerman PIM 3, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Ciptakan Masa Depan Anak Bangsa, UNIQLO Ajak Maudy Ayunda Dukung Anak-anak di SOS Children’s Village

Keseluruhan tampilan koleksi UNIQLO: C Fall/Winter  juga turut menyajikan gaya tailored namun tetap casual. Koleksi ini hadir dengan berbagai opsi pilihan mulai dari siluet sculpted dengan detail yang menunjukkan lekuk tubuh hingga oversize yang memberikan kesan casual dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, serta pemilihan material yang menghasilkan kesan elegan.

 

Sebanyak 31 items dari koleksi terbaru UNIQLO: C Fall/Winter ini juga turut diperlihatkan kepada khalayak lewat instalasi di Atrium Pondok Indah Mall 3. Mulai dari koleksi atasan, outerwear, rok dan bawahan, gaun, serta aksesoris seperti tas hingga sepatu. 

“Semua koleksi casual items, ada 31 termasuk aksesoris. Kita juga datang dengan tiga buah jenis tas dan sepatu yang akan di-launch besok (6 September 2024),” tambah Evy. 

Adapun item andalan yang turut ditampilkan di antaranya  adalah Rok Panjang Lipit, dalaman HEATTECH Ekstra Hangat yang kini hadir dengan 9% campuran kasmir, serta padanan set-up yang mudah dikombinasikan, seperti Jaket Oversize dengan Celana Lebar Lipit dengan motif senada sebagai paduan semi formal, atau Sweat Pullover Hoodie dengan Celana Fit Lebar untuk meraih tampilan kasual yang effortless.

Dalam kesempatan yang sama, Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate UNIQLO di Indonesia bersama sang suami, Jesse Choi, tampak kompak dan serasi dalam balutan  koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024. 

Baca Juga: Kisah Sukses Brand UNIQLO, Fast Fashion Asal Jepang yang Berawal dari Salah Nama hingga Kini Mendunia

Maudy menuturkan, ia begitu menyukai pakaian dengan ukuran oversized yang menurutnya terlihat lebih edge dan mudah untuk di-styling. Selain itu ia juga menyukai pakaian dengan warna urban yang juga menurutnya cocok dipakai untuk sekadar jalan-jalan di perkotaan.

”Koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2024 ini sangat sempurna untuk Jesse dan aku. Kami suka bagaimana koleksi ini terlihat versatile dan sophisticated, dalam kemasan tampilan yang clean dan elegan, serta nyaman saat dikenakan. Aku juga suka bagaimana koleksi ini memberikan keleluasaan untuk berkreasi lewat layering untuk membuat penampilan semakin menarik.Layering is key to everyday’s styling,” tutur Maudy. 

Maudy juga beranggapan, UNIQLO memiliki koleksi yang versatile yang cocok digunakan di berbagai kegiatan, termasuk saat traveling. Desain yang simpel dan pilihan warna netral, membuat koleksi UNIQLO memiliki tempat tersendiri di hati Maudy.