Orang Tua (OT) Group merupakan grup bisnis yang dimiliki oleh keluarga Djojonegoro. Setelah didirikan dan dikembangkan oleh sang ayah sejak tahun 1948, Chandra Djojonegoro, OT Group kini dipimpin oleh Hamid Djojonegoro.

Bermula dengan menjajakan anggur herbal sebagai minuman kesehatan di Medan, OT berkembang pesat hingga mampu membangun pabrik di Semarang dan Jakarta. Mereka mulai masuk ke bisnis consumer goods dengan berinvestasi pada pembangunan berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru pada tahun 1984. Produk pertama yang OT produksi adalah pasta dan sikat gigi FORMULA.

Baca Juga: Mengenal Chandra Djojonegoro, Sosok di Balik Perusahaan Legendaris OT Group dan ABC Holding

Satu tahun setelahnya, OT membentuk holding company untuk bisnisĀ consumer goods dengan nama ADA (singkatan dari Attention, Direction, and Action). Di tahun yang sama, 1985, OT menunjuk PT Arta Boga Cemerlang sebagai distributor tunggal yang dipercaya untuk menangani dan menguasai jalur distribusi produk OT di seluruh Indonesia.

Perubahan nama ADA menjadi ORANG TUA terjadi di tahun 1995, bersamaan dengan perubahan logo perusahaan. Logo perubahan kembali mengalami perubahan di tahun 2004 agar lebih mencerminkan OT sebagai perusahaan consumer goods yang dinamis, penuh semangat, berjiwa muda, dan menjadi kebanggaan bagi karyawannya.

Tidak hanya berfokus pada bisnis consumer goods, OT juga masuk ke dalam bisnis sanitasi dan kebersihan pada tahun 2011 lewat PT CASA VERDE INDONESIA (CVI). Hingga kini, berikut deretan bisnis yang dijalankan oleh OT Group:

1. Ultra Prima Abadi

PT Ultra Pirma Abadi merupakan unit bisnis pertama dari OT dalam kategori produk-produk konsumen yang berdiri sejak tahun 1976. Sejumlah merek ternama diproduksi oleh perusahaan ini, seperti Formula, Tango, Kiranti, MintZ, Blaster, Oops, Fullo dan Klop. Sementara itu, merek baru yang diproduksi oleh PT Ultra Pirma Abadi adalah Chizmill, Jagak, dan Walut.

2. Arta Boga Cemerlang

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, OT mendirikan PT Arta Boga Cemerlang pada tahun 1985 sebagai distribusi tunggal produk-produk OT. Jaringan distribusi dan logistik PT Arta Boga Cemerlang terus berkembang hingga menyentuh kota-kota besar maupun kota kecil di seluruh Indonesia. Tim distribusi Arta Boga Cemerlang dibagi ke dalam tiga divisi pemasaran, yaitu divisi Food & Confectionaries (FC) yang menjual produk makanan; divisi Personal Care (PC) yang menjual produk nonmakanan; serta divisi Sweet Water Plus (SW+) yang menjual produk minuman.

3. CS2 Pola Sehat

Di tahun 2005, PT CS2 Pola Sehat berdiri sebagai perusahaan yang berfokus pada kategori minuman manis plus. Berbagai merek yang diproduksi oleh perushaan ini adalah Teh Gelas, Crystalin, Susu Tango, Vita Jelly Drink, Vita Pudding, Amani Yogurt, Panjang Jiwo, Garantea, Susu Milk-ido, Kopi Seruput, Kopi Naga, serta Adem Sejuk.