Salah satu layanan yang ditawarkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) adalah layanan Business Matching. Dengan memanfaatkan jaringan MUFG yang luas, Business Matching memungkinkan nasabah untuk memperluas peluang pertumbuhan, menjajaki kemitraan baru, serta mengatasi masalah bisnis yang dihadapi dengan lebih efektif.

Melalui kemitraan dengan Tokyo SME Support Center serta didukung oleh MUFG dan MU Research and Consultant Indonesia (MURCI), Danamon kembali menyelenggarakan Business Matching Fair 2024 yang diselenggarakan pada Kamis, 7 November 2024. Acara itu menampilkan tiga agenda utama, yakni seminar, Business Matching Meeting, dan Networking Lunch. Ketiganya diadakan secara tatap muka di Menara Bank Danamon.

Baca Juga: Sampai Kuartal III/2024, Pendapatan Danamon Alami Kenaikan 7%

Dalam seminar ini, penyedia solusi memaparkan presentasi yang menarik, menjelaskan produk, serta layanan yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah Danamon. Setelah presentasi, seluruh nasabah terdaftar diundang untuk berpartisipasi dalam Business Matching Meeting, di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan penyedia solusi untuk menggali potensi kolaborasi dan solusi.

Mengacu dari keberhasilan acara Business Matching Fair tahun lalu untuk nasabah di sektor makanan dan minuman, Danamon tahun ini berfokus ke industri kosmetik yang tengah berkembang. Sektor ini dipilih karena pertumbuhannya yang pesat di Indonesia yang menjadikannya salah satu industri yang paling dinamis dan menjanjikan di Tanah Air.

Toshiya Shobayashi, Executive Officer Business Collaboration Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menyoroti fokus strategis ini dan menyatakan, "Untuk Business Matching Fair tahun ini, kami fokus pada industri kosmetik yang merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Tokyo SME Support Center, kami ingin lebih dapat mendukung pertumbuhan bisnis nasabah dengan membantu menemukan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan uniknya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk 'Tumbuh Bersama Danamon Group'."

Tahun ini, Danamon mengundang sembilan nasabah dan dua belas penyedia solusi yang masing-masing menawarkan berbagai produk dan layanan yang penting bagi sektor kosmetik. Nasabah tersebut meliputi pemasok bahan baku, penyedia mesin, distributor, serta layanan impor-ekspor. Penyedia solusi yang berpartisipasi termasuk nasabah MUFG dari beberapa negara, Indonesia (Jakarta), Singapura, dan Jepang (Tokyo). Hal ini mencerminkan jaringan internasional yang kuat.

Ke depannya, Danamon tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan acara Business Matching Fair dengan melayani berbagai industri. Acara ke depan akan fokus pada sektor makanan dan minuman, serta sektor kesehatan. Komitmen ini menegaskan upaya berkelanjutan Danamon untuk mendorong peluang pertumbuhan nasabah dari pasar yang beragam.