Selama sembilan tahun terakhir, Jenius konsisten hadir menemani masyarakat digital savvy dalam perjalanan menuju hidup yang lebih simpel dan cerdas.
Sebagai bagian dari SMBC Indonesia, Jenius terus menghadirkan beragam konten edukatif dan informatif, salah satunya melalui seri Money Language yang menjadi wadah obrolan seputar gaya hidup dan literasi finansial dengan cara yang santai, segar, dan relevan.
Anita Ekasari, selaku Jenius Business Stream Head SMBC Indonesia, menuturkan, selain menyampaikan komitmen untuk terus tumbuh bersama Teman Jenius, pihaknya juga akan terus berkomitmen menemani mereka dalam setiap keputusan finansial yang dilakukan.
“Money Language menjadi kanal bagi Jenius untuk mengamati dan mendengar topik-topik yang tengah hangat dibahas dan dihadapi masyarakat, sehingga menambah pemahaman mereka dalam mengelola finansial yang lebih bijak,” tutur Anita, saat acara Co.Create ON Vol. 11: The Launch of Money Language Season 2, di Sinilagi Food & Coffee, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (17/9/2025).
Anita pun menambahkan bahwa seluruh konten yang dihadirkan sengaja dikemas dengan cara yang ringan dan menyenangkan.
“Seluruh konten Money Language dikemas secara santai, menyenangkan, dan less branded agar Teman Jenius bisa mendapatkan informasi dan edukasi finansial secara menyeluruh,” jelas Anita.
Sebagai informasi, musim pertama Money Language sendiri telah sukses menghadirkan sederet pembicara populer, mulai dari Aulion, Indra Priawan, hingga Karin Novilda alias Awkarin.
Tidak hanya sekadar berbincang tentang topik gaya hidup, setiap episode juga dilengkapi dengan pandangan pakar finansial tersertifikasi untuk membahas konsekuensi ekonomi yang relevan, sehingga menjadikannya kaya nilai edukasi.
Tahun ini, Money Language kembali hadir dengan konsep yang lebih segar melalui musim kedua. Dengan semangat Think Unthinkable, topik yang diangkat semakin relevan, mulai dari isu sandwich generation, peralihan karier, hingga pemberdayaan perempuan modern.
Lebih dari sekadar diskusi, pembahasan juga dilengkapi dengan teori dan praktik yang bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Mengusung tema “What’s Your Money Language? Aktifin Growing Mindset”, musim terbaru ini mengajak audiens untuk memahami tantangan finansial, psikologis, dan mental yang dihadapi para pekerja masa kini.
Baca Juga: Gandeng Ahli, Jenius Perkuat Literasi Keuangan di Tengah Dinamika Ekonomi