Investasi Rp1,6 triliun Lazada untuk Kembangkan Program LazAffiliate
Belum lama ini, Lazada menggelar acara Lazada Affiliates Southeast Asia Awards 2025 di Bangkok, Thailand, dan mengundang mitra affiliate Lazada terbaik dari seluruh Asia Tenggara. Sebanyak 20 mitra affiliate Lazada dari Indonesia juga turut hadir, di mana mereka diakui atas upaya luar biasanya dalam mendorong konversi penjualan di platform Lazada. Hasan merupakan salah satu dari mitra affiliate terbaik dari Indonesia yang diundang hadir dalam acara dan mendapatkan trofi apresiasi dari Lazada.
Dalam acara Lazada Affiliates Southeast Asia Awards 2025, Lazada juga mengumumkan investasi tahunan senilai USD100 juta atau Rp1,6 triliun dalam Program Afiliasi Lazada, LazAffiliate. Investasi strategis ini ditujukan untuk mendukung struktur komisi yang lebih baik, insentif berbasis performa, dan berbagai fitur pemberdayaan yang memungkinkan para mitra affiliate memasuki era perdagangan baru yang dipimpin para kreator di seluruh Asia Tenggara.
Baca Juga: Jaga Kepercayaan Konsumen, Lazada Ambil Langkah Proaktif Berantas Produk Palsu
Program LazAffiliate yang diperbaharui ini memperkenalkan struktur insentif terdepan di industri dan serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk memberdayakan para mitra affiliate—mulai dari influencer, content creator, hingga pembeli sehari-hari—untuk memaksimalkan monetisasi di platform dan memperbesar pengaruh yang mereka berikan.
Untuk meningkatkan penghasilan para mitra affiliate, Lazada juga menjalin kemitraan dengan berbagai brand dan penjual online ternama untuk menghadirkan strategi pemasaran berbasis performa yang efektif dan efisien, di mana brand dan penjual fokus pada investasi yang membawa konversi nyata. Ke depannya, Lazada akan terus berfokus pada pengembangan program LazAffiliate.
“Cerita sukses seperti Hasan-lah yang menginspirasi kami untuk terus mengembangkan program LazAffiliate, memastikan kami terus memberikan akses pada peluang ekonomi terbaik di ekosistem eCommerce,” tutup Esa.