Inovasi Produk

Dalam perjalanannya, MS GLOW sudah memiliki banyak macam produk skincare dengan inovasi yang selalu diperbaharui. Mereka pun memformulasikan WhiteCellDNA dengan teknologi nano-enkapsulasi, sebagai salah satu bahan skincare yang telah dipatenkan oleh MS GLOW. Dari WhiteCellDNA, MS GLOW telah merilis produk serum, night cream, hingga body essence, dan akan terus berinovasi.

Tak hanya berinovasi dalam formulasi produk, MS GLOW juga memberikan kemudahan bagi pelanggan dengan membangun sebuah aplikasi analisa kulit wajah yaitu MS GLOW Skin Analyzer. Dalam aplikasi ini pelanggan bisa mengetahui jenis dan kondisi kulit wajah, berkonsultasi dengan ahli kecantikan lewat video, hingga membeli produk.

Entrepreneurial Value MS GLOW

Rida Millati, Marketing Manager MS GLOW, memeparkan bahwa ada beberapa entrepreneurial value dari brand ini. Pertama, opportunity seeker. Menurutnya, MS GLOW berupaya untuk menganalisis pasar dan mengoptimalkan peluang pasar. 

Dikatakan Rida, brand ini melihat perempuan Indonesia, termasuk ibu rumah tangga bisa memiliki value lebih. Mereka bisa berpenghasilan, walaupun dari rumah.

Kedua, risk taker. Berawal dari bisnis online yang tidak memiliki agen sampai distributor, MS GLOW berani mengambil risiko untuk memproduksi lebih. Brand ini akhirnya memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi produk MS GLOW demi memenuhi kebutuhan pasar. Untuk berani mengambil risiko, brand ini pun melakukan diferensiasi.

Ketiga, network collaborator. Dalam hal ini, MS GLOW membangun kemitraan yang baik dengan para seller-nya. Tahun ini, sudah ada lebih dari 100.000 jaringan seller brand tersebut di seluruh Indonesia, bahkan di mancanegara. Inilah yang kemudian membuat brand ini mendapatkan Rekor MURI pada tahun 2021 sebagai produk kecantikan dengan jaringan penjualan terbanyak se-Indonesia.

Menurut Rida, dengan banyaknya jaringan seller MS GLOW, tentunya orang-orang yang akhirnya mengetahui brand ini. Inilah yang kemudian membuat brand tersebut menjadi top of mind dan tercapai brand equity.

“Pencapaian kami tidak dihasilkan oleh manajemen MS GLOW sendiri, melainkan kerja sama yang baik antara brand dengan mitra seller. Awareness ini tidak hanya dibangun oleh brand, namun juga elemen yang ada di dalamnya, yang mana salah satunya adalah mitra seller kami,” jelas Rida, sebagaimana dikutip dari Marketeers.com.

Baca Juga: Kisah Sukses Brand UNIQLO, Fast Fashion Asal Jepang yang Berawal dari Salah Nama hingga Kini Mendunia