Growthmates, untuk ketiga kalinya sepanjang tahun 2024, festival urban pop up market, Brightspot Market, bakal kembali hadir. Kali ini, Brightspot akan digelar di Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta pada 27–29 September 2024 dan 3–6 Oktober 2024.
Digelar di salah satu gedung tertinggi di Indonesia, Brighstpot Market kali ini bertema Future Perfect at Agora Mall. Agora Mall sendiri berada di Gedung Autograph di kawasan Thamrin Nine yang memegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gedung tertinggi di Indonesia, yaitu dengan ketinggian mencapai 385 meter dan terdiri dari 77 lantai.
Director of Lifestyle dari Thamrin Nine, Sandrina Martin, menuturkan bahwa Agora Mall dan Brightspot Market memiliki visi yang sama untuk menciptakan sebuah wadah komunitas yang dinamis, Brightspot Market menjanjikan pengalaman yang menarik menampilkan perpaduan fesyen, kuliner, musik, dan barang koleksi, yang semuanya merayakan kreativitas lokal terbaik Indonesia.
Melalui kerja sama dengan Brightspot Market, Agora Mall semakin memperkuat identitasnya sebagai pusat gaya hidup di jantung Jakarta, tepat di dalam kompleks multifungsi Thamrin Nine yang terus berkembang. Nantinya, acara ini sendiri akan menyajikan perpaduan fesyen, kuliner, musik dan kreativitas lokal.
“Sesuai dengan filosofi Agora sendiri yang dari bahasa Yunani berarti ‘tempatberkumpul’, jadi kami sangat antusias bekerja sama dengan Brightspot Market, karena visi kami selaras dan mendukung dan memperkenalkan merek-merek lokal sambil menjangkau generasi muda,” tutur Sandrina, saat sesi press conference yang digelar di Authograph Tower, Jakarta, Selasa (24/9/2024).
“Agora Mall ini juga cocok banget buat Brightspot yang mana Brightspot itu kan lebih ke urban lifestyle pop-up market, jadi tujuannya misinya untuk mengumpulkan orang-orang berkumpul tadi cocok dengan Brightspot,” sambung Sandrina.
Sandrina juga mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk menjadikan Agora Mall sebagai pusat kegiatan dan interaksi komunitas.
“Kolaborasi ini juga sebagai dukungan kita terhadap kreativitas lokal dan membangun ruang yang nyaman bagi orang-orang untuk berkumpul, berinteraksi, dan mendapatkan inspirasi,” ujar Sandrina.
Sandrina berharap, dengan digelarnya Brightspot Market ini, nantinya pengunjung dapat merasakan pengalaman menarik, acara kreatif, dan kegiatan budaya yang akan terus mengukuhkan mal ini sebagai destinasi utama dalam kehidupan urban Jakarta yang dinamis.
Baca Juga: BDMNTN-XL: Hadirkan Warna Baru Pertandingan Badminton 3 Lawan 3, Rebut Hadiah hingga USD 1 Juta
Di kesempatan yang sama, Founder Brightspot Market, Anton Wirjono, mengatakan, gelaran Brightspot Market x Agora ini menargetkan bisa meraih sebanyak 80.000 pengunjung.
"Brightspot terakhir di Ratu Plaza ditarget sebanyak 50.000 pengunjung yang datang 130.000. Tapi kita sudah siap untuk bisa menampung 60.000-80.000 pengunjung kali ini," tutur Anton.
Terkait alasan pemilihan Agora Mall sebagai venue yang relatif baru dan masih dalam proses pengerjaan, Anton bilang, hal itu justru jadi tantangan yang menarik, yang membuatnya beda dengan festival yang pernah ada.
"Jadi, ruangan yang akan kita pakai memang belum rampung karena rencananya akan jadi ballroom hotel, tapi desainnya ini saya rasa sangat pas dan sekaligus jadi tantangan menarik karena bisa kita bebas berkreasi," beber Anton.
Dalam gelaran Brightspot kali ini, kata Anton, setidaknya ada lebih dari 1.300 submission yang diterima dan terpilih 228 brand terkurasi, dengan 40 persen di antaranya merupakan brand baru yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya.
Menurutnya, unsur orisinalitas dan keunikan jadi pertimbangan utama dalam mengkurasi peserta, ditambah peserta atau brand yang punya bamyak peminat di penyelenggaraan sebelumnya juga jadi prioritas untuk dipilih kembali.
"Menariknya, banyak brand unggulan justru datang dari luar Jakarta, ini menunjukkan kalau kreativitas tidak lagi terpusat di Jakarta, melainkan mulai bergerak menyebar merata ke seluruh Indonesia," beber Anton.
Anton menambahkan, tahun ini My BCA pun kembali hadir untuk ketiga kalinya dalam gelaran Brightspot. Ia pun mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas yang berfokus pada keberlanjutan, untuk mendorong gaya hidup yang lebih bertanggung jawab.
Gak cuma itu, Brightspot Market di Agora Mall kali ini juga bekerja sama MRT Jakarta. Ini akan memudahkan pengunjung saat menuju Brightspot Market dengan transportasi umum.
Adapun nantinya, pengunjung dapat mengakses berbagai transportasi umum, dengan jarak yang sangat dekat dengan 5 transportasi umum utama, yaitu MRT melalui stasiun Dukuh atas, Commuter line melalui stasiun Sudirman, Kereta Bandara melalui stasiun BNI City serta LRT melalui stasiun Dukuh atas dan Trans Jakarta.
Sebagai informasi, Agora Mall terletak di antara dua gedung tertinggi di Indonesia, yakni Autograph dan Luminary Tower.Dengan mayoritas tenant yang menawarkan ragam makanan dan minuman,Agora Mall menjadi pusat aktivitas sepanjang hari yang menyuguhkan pilihan kuliner serta hiburan yang menarik.
Beberapa tenant utama lainnya juga hadir diantaranya seperti IMAX XXI, GS Supermarket, House of Padel, Kiztopia, FunWorld, Land of Zoomoov, Spincity Bowling, Q Billiard, dan MST Golf. Pengunjung juga dapat menikmati menu spesial di Nanny’s Pavillon dan Kenangan Signature dan berbagai tenant lainnya.
Terletak di kawasan Thamrin Nine yang menjadi transit-oriented development pertama di Indonesia, Agora Mall juga dikelilingi oleh gedung perkantoran, hunian mewah, serta hotel-hotel bintang lima seperti Pan Pacific Jakarta, PARKROYAL Service Suites yang saat ini sudah dibuka dan dapat menjadi pilihan. Hotel lain yang akan segera hadir di Kawasan Thamrin Nine adalah PARKROYAL Hotel dan Waldorf Astoria yang akan menambah pilihan pengunjung untuk menginap.
Baca Juga: KISI Asset Management Gelar Market Outlook 2nd Half 2024, Ungkap Strategi Hadapi Dinamika Pasar