PT Bundamedik Tbk (BMHS-Bundamedik Healthcare System) mencatatkan kenaikan laba bersih mencapai 199% year-on-year (yoy) pada semester 1/2024. Keberhasilan ini didukung dengan ditunjuknya Agus Heru Darjono sebagai President Director PT Bundamedik Tbk.

Agus Heru Darjono dikenal sebagai seorang profesional di bidang strategi korporasi, pemasaran, serta pengembangan organisasi dan sumber daya manusia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri farmasi. Agus memulai kariernya sebagai perwakilan medis hingga kini menjadi pengambil keputusan strategi korporasi tertinggi sebagai direktur di beberapa perusahaan farmasi di Indonesia.

Baca Juga: Peluang Tingkatkan Pebisnis Waralaba, FLEI Business Show 2024 Digelar Oktober 2024

"Di tengah dinamika industri kesehatan, BMHS telah menunjukkan resiliensi dan eksistensinya. Melalui tagline Because Family Matters, kami memperkuat komitmen kami untuk memberikan layanan kesehatan yang holistik untuk seluruh anggota keluarga," ujar Agus Heru Darjono, President Director PT Bundamedik Tbk, dikutip Senin (7/10/2024).

Selama semester 1 2024, laba bersih BMHS sebesar Rp18,6 miliar, meningkat 199% yoy, juga tercermin pada seluruh unit bisnis BMHS, mulai dari peningkatan pada Rumah Sakit Bunda Group yang mencapai 8%, Morula IVF Indonesia yang mengalami peningkatan 4%, hingga PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) yang meningkat sebesar 14%.

Selama semester pertama 2024, pendapatan layanan spesialistik di luar kategori OBGYN dan anak (pediatric) berkontribusi positif sebesar 49% dari total pendapatan rumah sakit. Selain itu, pengembangan pusat layanan kesehatan unggulan bagi seluruh anggota keluarga yang didukung inovasi teknologi modern juga terus menjadi fokus perusahaan.

Lebih lanjut, guna memastikan pertumbuhan berkelanjutan, BMHS fokus pada 5 langkah strategis, yaitu:

  1. optimalisasi dan standardisasi pricing;
  2. peningkatan layanan kesehatan dan customer experience secara komprehensif;
  3. sentralisasi pemenuhan kebutuhan farmasi dan medis;
  4. integrasi data layanan kesehatan di seluruh ekosistem BMHS; dan
  5. penguatan budaya perusahaan.

Selain itu, transformasi digital dalam ekosistem layanan kesehatan BMHS menjadi salah satu langkah penting dalam menghadirkan patient journey yang terbaik, di antaranya melalui OneBunda dan Anjungan Pembayaran Mandiri yang makin memudahkan journey pasien dalam mengakses layanan medis.

"Lewat langkah-langkah progresif yang telah kami susun untuk mengembangkan ekosistem layanan yang terdepan, kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang holistik bagi seluruh keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa kesehatan keluarga merupakan hal dasar dalam membangun ketahanan kesehatan nasional, dan BMHS siap untuk terus berperan aktif dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045," tutup Agus.