Hari Raya Idul Adha 1446 H yang akan jatuh pada 7 Juni 2025 mendatang, bukan hanya momen sakral bagi umat Muslim, tetapi juga kesempatan untuk menebar kebaikan secara nyata melalui ibadah kurban.
Di tengah kesibukan masyarakat urban, proses kurban konvensional sering kali menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari mencari hewan kurban, memastikan kelayakannya, hingga proses penyaluran yang tidak selalu mudah diakses.
Menjawab tantangan tersebut, Shopee tahun ini kembali memberikan akses digital bagi siapapun yang ingin melaksanakan kurban secara lebih praktis namun tetap bermakna, lewat kampanye Shopee Berkurban 2025 yang berlangsung dari 6 Mei-7 Juni 2025.
Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia, mengatakan, lewat program ini, Shopee terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman berkurban yang lebih baik.
Maka dari itu, tahun ini Shopee menggandeng 12 mitra lembaga terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan hewan kurban yang sehat, berkualitas serta menjamin proses distribusi yang tepat sasaran dan sesuai syariat.
“Kami berharap, kehadiran program Shopee Berkurban dapat menjadi solusi praktis dan nyaman bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban. Dengan begitu, semangat berbagi dan solidaritas sosial yang menjadi inti dari ibadah kurban tetap terjaga, meskipun dilakukan secara digital,” beber Daniel Minardi, dalam keterangan resminya, Jumat (30/5/2025).
Program ini pun menggandeng berbagai lembaga penyalur kurban yang telah terverifikasi dan terpercaya, antara lain Qurban Nusantara, EcoQurban, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU Human Initiative, Dompet Sosial Madani Bali, LAZ Al Azhar, Rumah Yatim, BAZNAS, Inisiatif Zakat Indonesia, NU Care Lazisnu, dan PPPA Daarul Qur'an.