Mulai Merintis Aleza
Dia Demona mulai merintis Aleza sejak 2016 saat masih bekerja di perusahaan lain, dan akhirnya memutuskan untuk resign.
Brand ini lahir dari keinginannya yang ingin memiliki bisnis sendiri sebelum menginjak kepala empat. Setelah 15 tahun berkarier dari satu perusahaan ke perusahaan lain, Dia pun memutuskan memulai usahanya dengan membuka jasa jahit.
Karena kepiawaiannya dalam merancang busana, usaha jahitnya itu berjalan lancar hingga akhirnya Dia pun memutuskan untuk membuat brand sendiri yang dinamai, Aleza. Menariknya, brand ini sebelumnya adalah fashion general, bukan modest wear. Itu lantaran Aleza yang saat itu belum mulai berhijab.
Baca Juga: Berkenalan dengan Senaz Nasansia, Perempuan Hebat di Balik Kesuksesan Brand Modest Fashion Si.Se.Sa
Sekira sembilan tahun lalu, Dia pun memutuskan berhijab. Saat itulah, ia merasa kesulitan untuk mencari brand modest wear yang sesuai dengan style berpakaiannya yang simple dan kasual. Hingga akhirnya, tercetus ide untuk membuat brand modest wear yang sesuai dengan kebutuhannya.
Mengutip dari laman Fimela, koleksi pertama Aleza yang dirancang Dia disesuaikan dengan kebutuhannya. Di mana, dibuat lebih simpel, basic, dan harga yang terjangkau.
Menariknya, koleksi perdana Aleza ini justru laris manis setelah dipasarkan melalui media sosial. Hal itulah yang membuat Dia dan dia adiknya semangat untuk merintis Aleza menjadi brand modest wear yang mampu bersaing di pasaran.
Hingga akhirnya, Aleza mencapai titik kesuksesan hingga bisa mempekerjakan sekira 100 karyawan. Bukan hanya itu, brand milik Dia ini juga sudah memiliki kurang lebih 20 toko offline yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Di samping itu, Dia sering membawa Aleza berpartisipasi di sejumlah ajang fashion show. Mereka baru saja berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2025 dengan koleksi bertajuk "Sphere". Selain itu, Aleza juga pernah menggelar fashion show sendiri, seperti "The Collaborators Series" dan "Raya 2019 Trunk Show".
Keren banget ya, Growthmates!