-
Bercerita secara Otentik
Terhubunglah dengan konsumen secara personal dengan membagikan kisah dan wajah di balik merek. Sesuaikan pendiri dengan kisah dan misi merek.
-
Libatkan Masyarakat
Bangun komunitas melalui media sosial, program hadiah, dan acara terpilih untuk membangun jaringan penggemar.
-
Jaminan Kualitas
Utamakan kualitas produk dan layanan pelanggan yang prima. Berikan kemudahan seperti kebijakan pengembalian barang atau uang kembali tanpa ribet. Jika memungkinkan, produksi di dalam negeri untuk menghemat biaya dan mendukung industri lokal.
Baca Juga: 5 Manfaat Kecantikan dari Menggosokan Kulit Semangka ke Wajah
-
Kemampuan Beradaptasi dan Pertumbuhan
Tetap beradaptasi dengan perubahan industri, terus berinovasi, dan jelajahi jalan pertumbuhan baru, termasuk kemitraan dengan selebritas, influencer, dan merek lainnya.
Kecintaan Cassandra McClure pada makeup sudah tumbuh sejak kecil, namun pada 2018 hidupnya berubah drastis.
Setelah didiagnosis psoriasis, alergi parah, dan kehilangan penglihatan, McClure memutuskan untuk mendetoksifikasi diri dari produk berbahan kimia. Hasilnya, dalam beberapa hari, ia merasa lebih sehat, bisa tidur lebih nyenyak, dan ruam kulitnya hilang.
"Perbedaannya luar biasa," ujar McClure. Ia membagikan kisahnya lewat video yang viral, lalu meluncurkan podcast Clean Beauty Show dan produk pertamanya, pengikat bulu mata. Tak lama kemudian, ia mendirikan Clean Beauty Conference.
Bekerja di industri clean beauty membuka matanya akan kebutuhan bimbingan bagi para pendiri brand.
“Melihat tantangan mereka, saya terdorong menjadi ahli strategi dan penasihat.Sejak itu, McClure telah membantu lebih dari 200 pendiri. Saya tidak akan berhenti sampai semua kecantikan adalah clean beauty,” imbuhnya.