5. Gak Cocok sama Produknya? Coba Fitur Return & Refund

Meski sudah pastikan deskripsi produk, penilaian toko, sampai ulasan pelanggan, kadang kala produk yang datang tidak sesuai dengan yang ekspektasi. Tapi, jangan panik! Kamu bisa manfaatkan fitur Return & Refund Lazada untuk mengembalikan barang yang sudah kamu beli.

Jangan lupa, asisten belanja pribadimu, AI Lazzie, juga bisa bantu kamu untuk menavigasi proses pengembalian barangmu sampai selesai lewat Pesan+!

Penerimaan masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap inovasi teknologi, khususnya AI, membuka kesempatan yang luas bagi pengembangan dan penerapannya di berbagai sektor. Lazada, sebagai salah satu platform eCommerce terdepan di Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pelanggan.

“Lazada berkomitmen untuk terus berinovasi dengan teknologi terkini, termasuk AI dan GenAI. Inovasi ini untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang tidak hanya nyaman, tetapi juga lebih personal dan bermakna bagi pelanggan kami, khususnya di momen-momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru,” jelas Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, dalam rilis yang diterima Olenka, Selasa (24/12/2024).

Momentum liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendorong peningkatan aktivitas belanja daring, dengan masyarakat berbondong-bondong mencari hadiah natal hingga barang-barang untuk menyongsong tahun baru. 

Menyambut peningkatan minat belanja online ini, platform eCommerce terus berinovasi untuk mengoptimalkan pengalaman belanja pelanggan. Tak hanya pesta diskon, platform eCommerce, termasuk Lazada juga menawarkan berbagai layanan berbasis teknologi mutakhir, seperti penggunaan Artificial Intelligence (AI), untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk para pelanggan. Inovasi ini pun nampaknya diterima baik oleh para pelanggan di Lazada.

Penerimaan inovasi ini ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat Asia Tenggara terhadap teknologi AI Lazzie dalam fitur AI chatbot Pesan+ di aplikasi Lazada pada promo belanja online Lazada 12.12 belum lama ini. 

AI Lazzie berhasil meningkatkan pengunjung unik (unique visitors) ke dalam aplikasi sebanyak 76% lewat ‘LazzieChatHunt’ dimana AI Lazzie membagikan LazRewards bagi pelanggan yang memasukan kode khusus lewat Pesan+. 

Permainan interaktif ini juga menghasilkan sebesar 6 juta engagement, naik dua kali lipat dibandingkan saat pesta diskon Lazada 11.11. Lazada juga mencatat peningkatan sebesar 46% dalam interaksi proaktif dengan AI Lazzie selama gelaran 12.12, dengan lebih dari 15% berinteraksi secara proaktif untuk menemukan penawaran terbaik dan menerima rekomendasi produk yang dipersonalisasi.