Growthmates, tak bisa dipungkiri, di setiap tempat kerja pasti ada satu-dua orang karyawan yang dikenal sebagai orang paling menyebalkan. Kebiasaan menyebalkan rekan kerja tersebut otomatis akan memengaruhi fokus dan kualitas kerjamu juga, lho.
Karyawan ini kerap mengganggu dan terlalu ingin tahu. Mereka bahkan bisa menjadi individu yang toxic. Mereka juga selalu berusaha merendahkan orang lain dan juga terkenal karena tingkah laku negatif mereka.
Nah, kebiasaan tertentu terkait hal ini jelas mesti dihindari agar kamu tidak termasuk dalam kategori karyawan menyebalkan seperti itu. Berikut adalah deretan kebiasaan karyawan yang menyebalkan di tempat kerja yang dikutip dariĀ Times of India, Selasa 9/7/2024). Yuk, simak!
1. Sering terlambat
Tidak ada seorang pun yang menyukai orang yang selalu terlambat. Karyawan yang selalu terlambat dapat menimbulkan masalah bagi rekan kerja dan manajernya. Hal ini dapat mengganggu rapat dan jadwal kerja serta dianggap kurang menghargai waktu orang lain.
2. Keterampilan komunikasi yang buruk
Mereka yang kesulitan berkomunikasi secara efektif dan jelas dapat menyebabkan banyak kesalahpahaman. Mungkin juga terdapat banyak kesalahan dan penundaan dalam proyek. Komunikasi yang buruk juga dapat menimbulkan konflik dan frustrasi di antara anggota tim.
Baca Juga: 5 Ciri-ciri Teman Kantor yang Toxic, Kamu Pernah Punya Pengalaman Gak?