3. Decision Making
Ketika di platform belanja online, tentu consumer akan memulai browsing, dan sudah memiliki comparison harga. Namun terdapat satu hal lagi, yaitu kesulitan dalam membuat pertimbangan untuk check out barang. Dan point terakhir yang mereka check di sini adalah review. Jadi produk review itu sangatlah penting di Indonesia.
Itulah mengapa, bisa dilihat, untuk membantu membaca review orang juga sangat penting bagi mereka. Karena itulah, mereka ingin ada AI picture yang bisa memudahkan, dan mengirit waktu mereka. Jika ada gambaran AI yang bisa membantu waktu mereka, itu akan sangat digunakan sepenuhnya. Bahkan sekitar 62% pelanggan Indonesia melihat ulasan produk dan penjual sebagai pertimbangan utama saat berbelanja online yang tertinggi di antara negara lain di Asia Tenggara.
Baca Juga: Dorong Logistik eCommerce Berkelanjutan, Lazada Resmikan Penggunaan Panel Surya di Gudang Utama
Dengan begitu, bagi platform e-commerce yang ingin tetap relevan dan kompetitif, investasi dalam AI bukanlah pilihan, melainkan keharusan. Ke depan, AI akan semakin mendominasi lanskap e-commerce, memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi konsumen dan membuka peluang baru bagi para pelaku bisnis.