Etos Reborn29 oleh Syukriah Rusydi hadir dalam Moscow Fashion Week yang diselenggarakan baru-baru ini di ibu kota Rusia. Merek asal Indonesia ini muncul dengan tema modest fashion. Desainnya berfokus pada potongan longgar yang dipadukan dengan maxi dan midi-length untuk membangkitkan rasa nyaman, sedangkan motif asimetris menambah kesan kontemporer pada penampilan para model.

Pendiri dan desainer Syukriah Rusydi menggarisbawahi pentingnya berpartisipasi dalam Moscow Fashion Week untuk memperluas jangkauan ke pasar internasional. Selama ajang ini berlangsung, Moscow Fashion Week menampilkan koleksi dari para desainer yang mewakili 10 negara, termasuk Indonesia, Tiongkok, India, Amerika Serikat, dan Spanyol.

Baca Juga: Sukses Sebelum 30, Brand Lokal KHDJH Jadi Wujud Nyata Anak Muda Berdaya di Industri Fashion Muslim Lokal

"Bagi saya, Moscow Fashion Week merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan Reborn29 ke pasar Rusia dan memperluas jangkauan internasional kami. Rusia memiliki industri mode yang sedang berkembang dengan minat yang kuat terhadap modest fashion, desain yang unik, dan cerita budaya yang memiliki nilai keberlanjutan," tegasnya, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (9/4/2025).

Sementara itu, merek asal Rusia, Aslp Dagestan, mengeksplorasi lebih jauh ranah modest fashion di Moscow Fashion Week dengan mendefinisikan kembali pakaian tertutup, mengambil inspirasi dari pola-pola rumit karpet Dagestan kuno. Setiap produk yang dirancang dengan cermat menawarkan pilihan gaya serbaguna yang mencerminkan pendekatan inovatif brand ini. 

Brand Rusia lainnya, Measure, memberikan penghormatan kepada tradisi Dagestan dengan menanamkan koleksinya melalui analisis budaya yang mendalam di ranah modest fashion. Mencari keseimbangan antara alam dan buatan manusia, masa lalu dan masa kini, brand ini bereksperimen dengan teknik pelapisan dan beragam tekstur.

Terkenal karena menarik audiens yang beragam termasuk desainer internasional, model, selebriti, dan kritikus fashion, Moscow Fashion Week dipadati dengan 90 show dan lebih dari 200 brand pada musim ini, menggarisbawahi daya tarik global dan pentingnya acara tersebut. Pertukaran budaya ini mendorong kolaborasi yang lebih baik dan menarik inspirasi dari warisan yang kaya dari berbagai negara.