TRESemmé, brand perawatan rambut profesional dengan teknologi berkualitas salon, kembali menjadi sorotan di panggung Jakarta Fashion Week 2026 (JFW 2026).
Tahun ini, TRESemmé mengusung semangat 'anything but ordinary' untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar tampil percaya diri dan berani mengekspresikan diri lewat gaya rambut yang merepresentasikan karakter mereka.
Melalui fashion show bertajuk 'Your Day, Your Runway', TRESemmé menghadirkan ribuan inspirasi gaya rambut yang relevan untuk berbagai momen keseharian, mulai dari saat bekerja, hangout, hingga travelling, menegaskan bahwa setiap hari adalah panggung bagi setiap perempuan untuk bersinar.
Menurut Shakina Dharma, Demand Generation Lead for Premium Hair & Innovation Unilever Indonesia, kehadiran TRESemmé di JFW 2026 bertujuan untuk memperlihatkan bahwa fesyen adalah bentuk ekspresi diri yang utuh.
“TRESemmé percaya bahwa rambut bukan sekadar pelengkap gaya, melainkan bagian dari identitas dan ekspresi diri perempuan. Kami ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk selalu tampil stand out dengan gaya rambut yang mencerminkan karakter dan kepribadian mereka,” jelas Shakina, saat press conference TRESemmé: Your Day, Your Runway, di Media Center Jakarta Fashion Week, Center Stage, Atrium Lt.2, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Sabtu (1/11/2025).

Lebih lanjut, Shakina menegaskan bahwa rambut yang membingkai wajah mampu menyatukan keseluruhan tampilan dan memperkuat fashion statement. Setiap gaya rambut, menurutnya, merepresentasikan kepribadian unik yang anything but ordinary.
Di kesempatan yang sama, salah satu wajah utama kampanye TRESemmé, Pevita Pearce, juga membagikan pandangannya mengenai pentingnya rambut sebagai bagian dari identitas diri.
“Setiap aktivitas punya kebutuhan gaya yang berbeda dari kerja, hangout, sampai traveling. Rambut bagiku adalah bagian penting untuk menunjukkan karakter dan siapa diriku di setiap momen. Dengan TRESemmé, aku bisa menciptakan berbagai gaya rambut tanpa khawatir rusak, tetap berkilau, terlindungi dari panas, dan siap tampil anything but ordinary,” terang Pevita.
Baca Juga: AICA Hadirkan Inovasi Material Interior di Panggung Jakarta Fashion Week 2026
TRESquad dan Kolaborasi Bersama Desainer JFW 2026
Nah Growthmates, dalam pagelaran JFW 2026, TRESemmé memperkenalkan TRESquad yang terdiri dari Pevita Pearce, Helen Hiu, dan Zsazsa Utari.
Ketiganya mewakili tiga momen penting bagi perempuan modern, yakni Travel bersama Pevita, Daily Work bersama Helen, dan Hangout bersama Zsazsa.
Untuk memperkuat narasi visual ini, TRESemmé berkolaborasi dengan tiga desainer ternama JFW, yaitu SAYA, Natalia Kiantoro, dan ISSHU, yang masing-masing menghadirkan koleksi busana yang melengkapi dan menonjolkan gaya rambut perempuan modern.
SAYA sendiri menampilkan koleksi Solara, terinspirasi dari momen travelling ala Pevita Pearce.

Permainan cahaya dan tekstur kain yang ringan menciptakan kesan bebas dan anggun, dipadukan dengan gaya rambut loose textured waves yang natural dan berkilau—melambangkan perempuan modern yang bebas berekspresi.
Natalia Kiantoro melalui koleksi Oubaitori menonjolkan filosofi Jepang tentang keindahan yang tumbuh dari perbedaan dan proses. Momen daily work yang diwakili oleh Helen Hiu ditampilkan dengan gaya rambut soft waves with straight bangs, memberikan kesan profesional, percaya diri, dan berkarakter kuat.
Sementara itu, ISSHU, bekerja sama dengan stylist Allysha Nila, menampilkan koleksi Realness yang mewakili momen hangout ala Zsazsa Utari, playful, trend-forward, dan penuh energi. Rambut half-up natural curls dengan detail kepang di bagian depan menjadi simbol sisi muda dan kreatif perempuan masa kini.
Selain menginspirasi dari sisi gaya, TRESemmé juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri hair styling profesional melalui program TRESemmé Hairstylist Search.
Dari ratusan hairstylist berbakat di seluruh Indonesia, terpilih 30 hairstylist terbaik yang mendapat kesempatan menjadi tim resmi penata rambut JFW 2026 di Pondok Indah Mall.
Program ini melibatkan Kiefer Lippens, Hairstylist Expert TRESemmé, yang menegaskan bahwa rambut memiliki peran penting dalam membentuk kesan pertama dan fashion statement seseorang.
Ia berkolaborasi dengan Qiqi Franky, Beauty Director & Consultant JFW 2026, untuk membimbing para hairstylist menciptakan gaya runway-ready khas TRESemmé, yaitu profesional, modern, dan berkarakter.
Baca Juga: Vespa Hadirkan Vespa The Empty Space di Milan Fashion Week
Teknologi Salon-Quality dalam Setiap Produk TRESemmé
Untuk diketahui, seluruh penataan rambut di panggung JFW 2026 menggunakan rangkaian TRESemmé Keratin Smooth with KERATINBOND+, formulasi berteknologi salon yang dirancang untuk memperkuat dan melindungi rambut agar tetap lembut meski sering distyling.
Proses perawatan dimulai dengan shampoo, conditioner, hair mask, dan hair serum untuk memperbaiki dan melembutkan rambut, lalu disempurnakan dengan TRESemmé Amplifying Volume Hair Spray yang menjaga volume alami tanpa membuat rambut terasa kaku. Hasilnya: rambut runway-ready yang tahan lama, berkilau, dan tetap terasa ringan.

Svida Alisjahbana, CEO GCMedia Group dan Chairwoman Jakarta Fashion Week, mengapresiasi kolaborasi TRESemmé dalam mendukung kreativitas dan ekspresi diri perempuan Indonesia.
“Kami senang dapat menjadi bagian dari semangat TRESemmé yang membuka ruang bagi perempuan untuk berekspresi lewat gaya rambut. Kolaborasi ini menegaskan bahwa fesyen tidak hanya tentang busana, tetapi juga tentang ekspresi diri secara utuh, termasuk melalui rambut,” ujarnya.
Dan, melalui partisipasinya di Jakarta Fashion Week 2026, TRESemmé kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan inovasi perawatan dan styling rambut dengan teknologi salon terkini.
"Lebih dari sekadar mempercantik tampilan, TRESemmé mengajak perempuan Indonesia untuk melihat rambut sebagai medium ekspresi diri agar selalu siap tampil stand out, baik di atas runway maupun dalam keseharian," pungkas Shakina.
Baca Juga: Benang Jarum Hadirkan Viola Collection di Fashion Nation XIX