Sephora Indonesia kembali menghadirkan “House of Sephora” dengan meluncurkan kurasi kecantikan terkini melalui tiga zona tren berbeda. Di musim ini, House of Sephora menghadirkan Cloud Makeup, Glass Skin Glo-Up, hingga Everything Shower Essentials.

Dua kali dalam setahun, Sephora mengidentifikasi tren kecantikan yang sedang naik daun berdasarkan inovasi kecantikan terbaru di industri dan menampilkannya di sebuah ajang bertajuk House of Sephora. 

Acara ini memberikan kesempatan eksklusif bagi para pemerhati dan penggiat industri kecantikan untuk mendapatkan akses perdana mengenal tren terkini musim ini dan berinteraksi dengan pakar merk yang bekerja di belakang layar untuk hadirkan inovasi kecantikan terkini kepada konsumen.

TREN 1: CLOUD MAKEUP

Kunci rupa tren Cloud Makeup adalah keseimbangan sempurna antara dewy dan matte untuk menciptakan tampilan matte lembut yang menyala dari dalam. Mengoleksi lebih dari 40 juta posting di aplikasi TikTok, tampilan riasan ini menekankan pada penggunaan bedak tabur dalam jumlah yang tepat untuk membuat kulit menjadi kusam sekaligus mempertahankan kilau halus. 

Pada tren Cloud Makeup versi Sephora Indonesia, ada sejumlah produk yang baru dan akan memulai peluncurannya di tahun ini. Di antaranya adalah Kylie Cosmetics. Brand kecantikan milik Kylie Jenner ini akan menjadi tahun pertamanya bergabung secara eksklusif di Sephora Indonesia. Mulai dari produk untuk face, eyes, lips, hingga fragrance akan dihadirkan di Sephora Indonesia pada Desember 2024 mendatang (TBC).

Dalam House of Sephora, diperkenalkan kepada awak media beberapa produk yang menjadi best selling dari Kylie Cosmetics. Di antaranya adalah Lip Kit yang terdiri dari lip liner dan matte liquid lipstick, dan akan dihadirkan dalam 15 shade.

Selain itu, diperkenalkan pula power blush, foundation, and concealer dengan formula hydrating dan tekstur akhir satin. Terdapat pula kandungan skincare di dalamnya, di antaranya adalah Niacinamide yang aman untuk kulit sensitif.

Yang menjadi hilight Kylie Cosmetics dalam House of Sephora adalah varian fragrance atau parfum, Cosmic Kylie Jenner, yang juga akan tersedia di Sephora Indonesia nantinya. Kylie Jenner sendiri mendesain packaging unik yang terinspirasi dari bentuk tubuh

“Wanginya floral-ambery. Kylie ingin membuatnya bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam. (Wanginya) dengan aroma yang manis dan tetap berkelas,” ujar Brand Manager Kylie Cosmetics Indonesia, Gadis, di House of Sephora yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

“Semua produk akan ada di Sephora Indonesia by December, hopefully. Kita akan membawa semua produk lengkap. Ada juga eye palette, eyeliner gel, mascara, dan lain sebagainya. Paling shade-nya, kalau di luar kan ada 40, cuma yang shade-nya kurang cocok sama orang Indonesia, nggak di bawa ke sini. Jadi, cuma ada 20 shade aja ,” tambah Gadis. 

Selain itu, ada pula Rare Beauty yang akan meluncurkan produk terbarunya, True To Myself Tinted Pressed Finishing Powder, 24 Oktober 2024 mendatang di Sephora Indonesia. Produk finishing powder milik brand Selena Gomez ini akan menghadirkan banyak varian shade pilihan.

Kemudian, ada brand Anastasia Beverly Hills dengan Blurring Blush Serum yang baru saja diluncurkan pada 1 Agustus 2024. Ada lima varian shade yang dihadirkan dengan packaging unik mirip dengan ‘suntikan’.

“Tapi, percaya deh. Setitik (blush serum) aja pigmennya bagus banget. Dan ini ada kandungan skincarenya juga. Finishnya bakal soft-matte,” ujar Vita sebagai perwakilan brand Anastasia Beverly Hills.

Uniknya, blush serum ini bisa di-combine dengan produk makeup lainnya seperti concealer. 

Selanjutnya adalah Natasha Denona yang merupakan brand kecantikan milik salah satu makeup artist ternama yakni, Natasha Denona. Di Sephora Indonesia, Natasha Denona akan meluncurkan Golden Collection pada Q4 2024 (TBC).

“Sekarang kita punya produk terbarunya, Hy-Glam Powder Foundation. Di mana, produk ini masuk ke arrange dari Hy-Glam. Hy-Glam itu kandungan utamanya skincare sisanya makeup. Ini salah satunya ada kandungan untuk anti-inflamasi dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, dia ada kandungan untuk membantu mencerahkan juga meratakan tekstur kulit,” ujar Alan sebagai perwakilan Natasha Denona

Di series terbaru, Golden Collection, terdapat rangkaian eyeshadow yang sangat pigmented. Dan yang membedakan series Golden ini lebih ke Warm Tone, jadi semua shade warna akan terpakai. 

“Ada 7 warna matte, dan ada 5 warna yang metalic,” tambahnya.

Selain itu, ada juga Golden Highlighter Trio yang serbuknya begitu halus. Untuk pemilik kulit berminyak, akan tetap aman menggunakan highlighter dari rangkaian Golden Series milik Natasha Denona lantaran ada kandungan powder yang akan mengunci kadar minyak di kulit wajah.

Ada pula Golden Shimmer Gloss. Di mana memiliki keunggulan yang tidak terasa berat di bibir, dengan cover yang sangat ringan. Walaupun ada efek plumpy, Golden Shimmer Gloss milik Natasha Denona ini tidak menimbulkan efek ‘pedas’ pada bibir.

Selain keempat brand di atas, ada pula brand dari Benefit, Prisme Libre, Dear Dahlia, Huda, hingga booth Sephora yang ada di dalam ranah makeup House of Sephora.

TREN 2: GLASS SKIN GLO-UP

Berasal dari budaya kecantikan Korea, obsesi Glass Skin terus meroket. Dengan inspirasi untuk mendapatkan kulit wajah tak berpori, bercahaya, dan kilau, Glass Skin bertujuan untuk membuat kulit mencapai kondisi paling sehat. Merk-merk berikut ini tidak hanya berfokus pada bahan-bahan yang mengatasi masalah kulit, namun juga mengambil pendekatan proaktif untuk memperkuat pelindung kulit.

Temukan rahasia kulit bercahaya dengan bahan-bahan penting yang mencerahkan, menghidrasi, dan melindungi kulit Anda dengan produk baru ini:

● Krave Beauty – New Brand Launch | Peluncuran: Januari 2024 (TBC)

● KAHI – New Brand Launch | Peluncuran: 24 Agustus (TBC)

● Unitouch – Hydrolyze Roe (Salmon) Anti Wrinkle Lotion | Peluncuran: Q4 2024 (TBC)

● Dr. Jart+ - Brightamin Series | Peluncuran: Oktober 2024

● Farmacy -  Honey Glow Serum | Peluncuran: pertengahan September/awal Oktober

TREN 3: EVERYTHING SHOWER ESSENTIALS

Tingkatkan ritual perawatan diri dengan koleksi bertema Everything Shower - dirancang untuk memanjakan tubuh dan jiwa, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Diciptakan di aplikasi TikTok, Everything Shower ditonton lebih dari 200 juta kali dan orang-orang menggunakan platform media sosial untuk berbagi rutinitas perawatan diri mereka yang pada umumnya serupa ritual spa di rumah yang terdiri dari masker, lulur, minyak, pelembab, dan semua produk kecantikan yang digunakan.

Sol De Janeiro juga menjadi kali pertama akan ada di Sephora Indonesia dan akan diluncurkan pada Oktober 2024 mendatang. Sol De Janeiro menghadirkan produk body care dengan empat produk yang sudah menjadi best selling di Sol De Janeiro. Di antaranya adalah Bumbum body scrub, Bum Bum Fermeeza Oil, Bum Bum Cream, dan Chairoza Parfume Mist.

"Ini semua memiliki wangi yang sama, wanginya bikin happy banget. Jadi wanginya ada almond, salted caramel, pistachio, pokoknya yang bikin happy banget," ujar Febri perwakilan Sol De Janeiro.

Selain Parfume Mist, ketiga produk lainnya memiliki kandungan yang sama yaitu Guarana. Di mana kandungan kafein dalam produk yang bukan berasal dari kopi, melainkan Guarana.

"Guarana itu adalah salah satu buah khas Hutan Amazon. Selain Guaraa, ada asayi sejenis buah berry kemudian kapuasu. Mungkin, secara umum kita tahunya bahan yang fungsinya itu untuk moisturizing sea butter, kalau di Sol De Jeneiro menggunakan kapuasu yang ada di Hutan Amazon," tutur Febri.

Selain itu, ada pula Kayali sister brand Huda Beauty yang memperkenalkan varian parfum andalan mereka. Di House of Sephora, Kayali memperkenalkan koleksi parfum baru mereka, yaitu Vanilla Candy Rock Sugar.

"Inspirasi dari Vanilla Candy Rock Sugar ini adalah best seller produk Kayali yaitu varian Vanilla, ditambah masa kecil founder kami. Di mana, founder kami suka banget dengan candy. Semua permen yang founder kami suka ada di dalam satu botol (koleksi parfum terbaru Kayali)," ujar Key Call Manager Brand Kayali, Claudia.

"Uniknya, di bagian botol parfum ada angka. Itu artinya, dari berapa kali founder kami coba dan dia suka. Misal angka 42, percobaan sampai 42 kali dan dia suka," tambahnya.

Kemudian, ada Percy & Reed yang memperkenalkan Royal Blossom Series dan akan diluncurkan pada Oktober 2024 mendatang. Kali ini spesial, karena Percy & Reed berkolaborasi dengan dengan Royal Palace.

"Produknya ada dry shampoo, di mana ini juga menjadi salah satu best seller dari Percy & Reed. Kita juga punya wonder balm, ini adalah hair primer. Jadi, Royal Blossom ada di dalam produk dry shampoo dan hair primer. Dry Shampoo kita best-nya ada powder yang sangat light, tipis banget. Jadi it doesnt feel Hevy in hair, dan dia juga memberikan rambut alami ekstra podium Jadi, seakan-akan kita fresh seperti habis keramas," jelas Oktalia perwakilan Percy & Reed.

Oktalia menambahkan, ada pula hair primer di mana akan set rambut kita , dan memiliki72 jam freeze and humanity protectional. 

"Percy & reed ini sebenarnya hair product, tapi kita juga buat body wash dan body lotion. Ini akan launching akhir tahun di Asia. Packagingnya sangat spesial. Setelah 12 tahun hair product, kita akhirnya membuat product bodycare," imbuhnya.

Selain itu, ada pula K18 sebagai produk hair care yang memanfaatkan teknologi biomimetic hairscience. K18 ini mudah diaplikasikan. Setelah keramas, dalam keadaan rambut sudah setengah basah aplikasikan produk seperti halnya memberi minyak pada rambut. Tanpa perlu dibilas, kondisi rambut sudah terlihat lebih baik hanya dalam satu kali pemakaian.