Memperkenalkan: Lipstick Virtual Try-On dari Perfect Corp 

Menemukan lip combo yang ideal bisa menjadi tantangan, karena harus mencoba berbagai kombinasi warna sebelum menemukan yang paling sesuai dengan warna kulit dan undertone kulit. 

Padahal, mencoba berbagai produk tester merupakan praktik yang tidak higienis karena dapat menularkan kotoran dan bakteri. Sedangkan bagi brand, penyediaan produk tester juga menjadi tantangan tersendiri, terutama terkait biaya produksi dan distribusi.  

Untuk mengatasi tantangan ini, Perfect Corp., pemimpin global dalam teknologi kecantikan dan fesyen berbasis artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) yang terkemuka di dunia dan pengembang solusi 'Beautiful AI', memperkenalkan Lipstick Virtual Try-On, sebuah inovasi yang memungkinkan pengguna mencoba beragam lip combo secara instan dengan hasil yang akurat. 

Lipstick Virtual Try-On dari Perfect Corp menjadi solusi yang membantu pelanggan maupun brand untuk mendapatkan gambaran akurat dari hasil lip combo. Tak hanya padu padan warna, fitur ini juga dapat menampilkan tekstur dan hasil akhir dari lip combo, baik matte, satin, atau glossy, secara akurat sehingga terlihat sangat mirip dengan aslinya. 

Kecanggihannya juga didapat dari penerapan teknologi AR membantu pelanggan mendapatkan preview tiga dimensi yang detail dan realistis. Sementara itu, teknologi analisis wajah yang terdapat di fitur ini dapat mendeteksi bentuk, warna, dan fitur bibir pelanggan dengan akurat, sehingga pilihan warna yang direkomendasikan sesuai dengan hasil analisis tersebut. 

Lima Manfaat Lipstick Virtual Try-On bagi Brand Kosmetik 

Bagi brand kosmetik, Lipstick Virtual Try-On menghadirkan berbagai manfaat, yaitu:

1. Memiliki jangkauan global

Tanpa adanya batasan geografi, semua orang di dunia dapat mencoba produk kosmetik bibir secara online. Brand dapat memperluas pasar tanpa menghadirkan produk secara fisik. 

2. Mengurangi pengembalian produk

Karena pelanggan yakin telah memilih warna yang tepat, brand dapat mengurangi pengembalian barang yang tidak sesuai ekspektasi.

3. Meningkatkan pengalaman pelanggan

Perangkat uji coba virtual ini memberi pengalaman yang menarik dan imersif kepada pelanggan, membuat mereka dapat mencampur, mencocokkan, dan menemukan lip combo yang tepat.

4. Meningkatkan konversi penjualan

Pelanggan yang dapat mencoba produk secara virtual dan percaya diri dengan pilihannya, cenderung untuk menyelesaikan pembelian dan menjadi pelanggan yang loyal.

5. Membangun citra sebagai brand yang inovatif

Penerapan teknologi AI dan AR menunjukkan komitmen brand dalam menghadirkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi bagi para pelanggan modern.

“Lipstick Virtual Try-On merupakan langkah maju dalam dunia kecantikan digital. Dengan menggabungkan teknologi AI dan AR, kami tidak hanya membantu konsumen menemukan lip combo ideal mereka, tetapi juga memberikan solusi bagi brand untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbelanja. Teknologi ini sudah merevolusi cara orang berbelanja produk kecantikan, menjadikannya lebih mudah, cepat, dan menyenangkan,” imbuh Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp.