PT Kino Indonesia Tbk, produsen barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti Larutan Cap Kaki Tiga, Ovale, Eskulin, ellips, hingga Cap Panda, merayakan ulang tahun ke-26 di tahun 2025 ini dengan semangat Synergy in Diversity. Semangat tersebut membawa makna kekuatan besar yang tumbuh dari kebersamaan, keberagaman cara berpikir, dan tekad untuk terus berinovasi demi membawa dampak positif bagi setiap generasi.
Arviane D.B. selaku Head of PR Kino Indonesia menjelaskan, selama lebih dari dua dekade, Kino telah tumbuh dari perusahaan lokal yang berhasil menembus pasar global dengan menghadirkan lebih dari 30 merek ternama di Indonesia dan berbagai negara. Produk yang Kino hasilkan mencakup kategori personal cares, foods, beverages, households, health & wellness, hingga pet cares.
Baca Juga: Kino Indonesia Raih Penghargaan dari BPOM atas Kontribusi dalam Program OTA secara Berkelanjutan
“Di Kino, kami percaya kekuatan sejati tumbuh dari kebersamaan. Setiap langkah yang kami ambil selalu berangkat dari semangat saling mendukung dan tumbuh bersama. Kebersamaan inilah yang menjadi fondasi kuat kami selama 26 tahun,” ungkap Arviane di Jakarta, Rabu (12/11/2025).

Arviane menekankan, meski terus berkembang di kancah internasional, Kino tetap berpegang pada akar dan nilai-nilai lokal, menghadirkan inovasi yang lahir dari budaya, kebutuhan, dan semangat masyarakat Indonesia. Kino berkomitmen menghadirkan solusi yang relevan dengan gaya hidup masyarakat, meningkatkan kualitas hidup, membawa kebaikan, dan menjadi bagian dari setiap generasi.
“Kami tidak berhenti berinovasi. Setiap produk lahir dari rasa ingin tahu dan keinginan untuk memberi nilai lebih bagi konsumen di setiap generasi,” jelasnya.
Dalam perjalanannya, Kino sukses mempersembahkan berbagai produk inovatif dan menjadi pelopor di sejumlah kategori, antara lain Ellips sebagai pelopor hair vitamin di Indonesia sejak 2005; Ovale yang memperkenalkan pembersih wajah 2in1 sejak 1999; Sleek Baby sebagai merek perawatan bayi sejak 2008, serta Cap Panda sebagai minuman cincau siap minum.
Selain berfokus pada pertumbuhan bisnis, Kino juga fokus pada nilai dan dampak positif yang dihadirkan bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif. Sebagai contoh, melalui Ellips, Kino hadir di lima kampus terbaik di Indonesia untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri menuju dunia profesional. Bersama Cap Kaki Tiga Anak, kampanye #LangkahAwalIbu menginspirasi para ibu agar lebih sigap dan percaya diri menjaga kesehatan anak.
Sementara itu, merek Cooltopia (Cap Kaki Tiga) melakukan kampanye #InboxingHampers dengan merayakan keberagaman dan toleransi lewat tradisi berbagi antarumat beragama. Dengan Cap Panda, Kino berkolaborasi dengan petani lokal cincau dalam kampanye #CapPandaTradisiIndonesia untuk menjaga tradisi dan memberdayakan masyarakat. Melalui MAXlife dan Perro, Kino menyisihkan 1% hasil penjualan untuk mendukung kesejahteraan hewan bersama shelter lokal, serta melalui KUCINGKU mengadakan aksi Street Feeding di berbagai kota.
Selanjutnya, Ristra Clinic lewat kampanye #BeautyThroughGeneration mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan kulit yang sehat dan aman lintas generasi. Melalui Sleek Baby, kampanye #KolaboraSleek hadir untuk mendorong kesetaraan peran Ayah dan Ibu dalam pengasuhan anak.
“Synergy in Diversity bukan sekadar tema, melainkan cerminan siapa kami. Dari keberagaman ide, budaya, dan kolaborasi, lahirlah kekuatan yang membuat Kino terus tumbuh. Kami ingin menjadi perusahaan yang tak hanya sukses, tetapi juga bermakna bagi banyak orang,” tutup Arviane.