TANCORP, konglomerasi bisnis milik Hermanto Tanoko, resmi meluncurkan NOMBY, brand perawatan kulit untuk bayi dan anak yang mengusung bahan kandungan natural organik tersertifikasi Ecocert. Brand ini digagas bersama sang menantu, Devina Konatra, yang juga menjabat sebagai Co-Founder.

Devina mengungkap bahwa ide NOMBY muncul dari pengalaman pribadinya sebagai seorang ibu. "Saat anak saya lahir, saya sulit menemukan produk perawatan bayi yang benar-benar aman, organik, dan transparan. Kebanyakan produk berkualitas berasal dari luar negeri dan harganya sangat tinggi," ungkapnya, dikutip Kamis (7/8//2025).

Baca Juga: Semarak HUT ke-80 RI, McDonald’s Indonesia Luncurkan Menu Ayam Rendang dan Es Kopi Gula Aren

Peluncuran resmi NOMBY digelar meriah di ajang Imoby 2025 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini mengusung tema "Perlindungan Sejak Sentuhan Pertama" dengan menghadirkan sesi talkshow bersama dr. Ahmad Hafidz, Sp.A., dokter spesialis anak yang menjelaskan pentingnya sentuhan lembut ibu terhadap kesehatan fisik dan emosional bayi.

"Momen perawatan bayi sangat penting memperkuat bonding antara ibu dan bayi. Sentuhan seorang ibu bukan hanya soal kenyamanan emosional, melainkan juga berdampak langsung pada stabilitas fisiologis bayi, mulai dari detak jantung hingga sistem imun. Selain itu, perawatan kulit bayi dianjurkan mengandung bahan-bahan alami, organik, lembut, dan teruji secara dermatologis," ujar dr. Ahmad Hafidz, Sp.A.

Dalam jangka panjang, sentuhan fisik bukan sekadar bentuk kasih sayang, melainkan elemen penting dalam tumbuh kembang bayi, baik secara fisik maupun emosional. Kontak kulit ke kulit terbukti mampu menstabilkan suhu tubuh, detak jantung, dan pernapasan bayi baru lahir dan hal ini merupakan sebuah langkah awal menuju adaptasi kehidupan di luar rahim.

Tidak hanya itu, stimulasi lewat sentuhan seperti pijatan lembut dapat merangsang pertumbuhan fisik yang optimal dan membantu mencegah kondisi gagal tumbuh akibat minimnya kontak fisik. Bahkan, rutinitas pijat bayi secara teratur diketahui mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta meredakan masalah pencernaan seperti kembung dan kolik.

Melihat pentingnya sentuhan sebagai fondasi tumbuh kembang yang sehat, NOMBY hadir sebagai solusi perawatan bayi yang memahami kebutuhan fisik dan emosional si kecil sejak sentuhan pertamanya dengan meluncurkan rangkaian produk unggulan pertamanya yang dirancang dengan formula lembut dan aman. Produk pertama adalah My First Bath Hair & Body Wash (200 ml), sabun dan sampo bayi 2-in-1 yang mengandung Ceramide dan Vitamin E, diformulasikan untuk membersihkan kulit dan rambut bayi dengan lembut sekaligus membantu mencegah iritasi.

Selanjutnya, Soft as Baby Skin Daily Lotion (100 g) hadir sebagai pelembap harian dengan kandungan BisaboLife®, Ceramide, dan Vitamin B5. Teksturnya ringan dan cepat menyerap, menjaga kelembapan kulit bayi tetap optimal tanpa rasa lengket. Terakhir, ada Calme Baby Calming Cream (50g) yang diperkaya dengan 6X Soothing Essential Oil untuk membantu menenangkan bayi, mencegah kolik, dan menciptakan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas. Ketiga produk ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit bayi yang menyeluruh, sekaligus memperkuat ikatan emosional antara orang tua dan buah hati melalui sentuhan yang penuh makna.

Rangkaian produk NOMBY mengandung bahan utama seperti Avocado Organik dan Lavender Organik yang telah tersertifikasi Ecocert, yaitu lembaga sertifikasi organik terkemuka di dunia. Bahan-bahan ini dikenal efektif dalam menjaga kelembapan dan menenangkan kulit sensitif bayi. Semua produk telah lolos uji dermatologi dan bebas dari bahan berisiko seperti SLS, alkohol, paraben, dan pewarna sintetis.

"Kami ingin menjadi sahabat para ibu dalam setiap momen pertama yang penuh makna, dari mulai saat mandi pertama, pijatan sebelum tidur, atau pelukan yang menenangkan, karena kami percaya, setiap sentuhan ibu adalah bentuk cinta dan perlindungan," tambah Devina.

NOMBY kini telah tersedia secara resmi di berbagai platform e-commerce dan segera hadir di berbagai jaringan ritel nasional. Tidak hanya meluncurkan rangkaian produknya, NOMBY juga memperkenalkan maskot beruang lucu bernama Nom Nom yang menjadi simbol kehangatan dan kenyamanan dalam setiap produk.