PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota holding Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG), menyabet penghargaan “Indonesia Best CMO Role in Indonesia Dynamic Market Landscape to Shape the Future of Brand and Business Growth” dari Warta Ekonomi di Jakarta.
Adapun penghargaan ini diberikan kepada Direktur Bisnis Askrindo, Budhi Novianto, sebagai bentuk apresiasi atas kepemimpinannya dalam memperkuat peran strategis pemasaran, membangun citra perusahaan yang kuat, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di tengah dinamika pasar yang penuh tantangan.
Dalam konteks transformasi bisnis Askrindo, peran Chief Marketing Officer (CMO) tidak hanya berfokus pada kegiatan pemasaran semata, tetapi juga menjadi kekuatan strategis yang menjembatani antara strategi merek dan tujuan bisnis jangka panjang perusahaan. Melalui pendekatan yang berbasis data, inovasi, dan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pasar, peran CMO turut menentukan arah pertumbuhan Askrindo di masa depan.
Baca Juga: Songsong Generasi Emas, Askrindo Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak-Anak Prajurit TNI AD
Baca Juga: Dorong UMKM Papua Naik Kelas dan Inklusif, Askrindo dan Bank Papua Jalin Kerja Sama KUR
Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/11/2025), Budhi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan tersebut, “Penghargaan ini bukan hanya pengakuan terhadap peran saya pribadi, tetapi juga hasil kerja keras seluruh insan Askrindo yang terus berinovasi dan beradaptasi terhadap perubahan pasar. Askrindo percaya bahwa kekuatan brand tidak hanya dibangun melalui komunikasi, tetapi juga melalui strategi bisnis yang berorientasi pada nilai dan keberlanjutan,” ujarnya.
“Ke depan, Askrindo akan terus memperkuat sinergi antara strategi pemasaran dan strategi bisnis, agar dapat menghadirkan nilai tambah bagi nasabah, mitra, dan seluruh pemangku kepentingan, serta berkontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.” Tambahnya.

Sebagai bagian dari IFG, Askrindo saat ini tengah menjalankan transformasi berkelanjutan yang berfokus pada digitalisasi layanan, optimalisasi proses bisnis, dan penguatan brand engagement. Upaya ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia solusi penjaminan dan asuransi yang terpercaya, adaptif, dan berorientasi pada keberlanjutan.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata pengakuan terhadap kiprah Askrindo dalam membangun strategi pemasaran yang selaras dengan tujuan bisnis jangka panjang, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk terus tumbuh secara inklusif dan berkelanjutan di tengah lanskap pasar yang dinamis.