Sociolla terus menunjukkan komitmennya sebagai platform kecantikan terdepan di Indonesia dengan mendukung pertumbuhan brand lokal sekaligus memperluas jaringan distribusinya.

Meski sudah memiliki toko di Vietnam, Sociolla menegaskan bahwa fokus utama tahun ini masih tertuju pada ekspansi dalam negeri.

“Sebenarnya kita sudah memiliki toko di Vietnam. Jadi kita belum ada rencana untuk ekspansi lagi di luar negeri tahun ini. Kalau ekspansi di Indonesia, pasti ada terus. Sampai akhirnya ditungguin saja,” ujar Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella, saat Press Conference Kick-Off Sociolla Award 2025, di Jakarta, Senin (29/9/2025).

Ghea menambahkan bahwa ekspansi Sociolla di Indonesia terus berjalan dinamis. Bahkan Sociolla pernah membuka tiga toko sekaligus dalam satu hari.

“Hari ini ke teman-teman media sambil prepare buka toko juga. Tapi kita sendiri juga masih sangat semangat untuk terus mendekatkan diri ke para beauty enthusiast di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Pertumbuhan Brand Lokal Melalui Kampanye Love Local

Ghea memaparkan, Sociolla kini menaungi lebih dari 200 brand lokal yang bergabung dalam jaringan distribusi baik online maupun offline.

Kehadiran brand-brand tersebut memperkaya pilihan konsumen sekaligus menegaskan peran Sociolla sebagai rumah bagi pelaku industri kecantikan lokal.

“Total brand lokal luar biasa di Sociolla itu sendiri. Kalau sekarang sih sudah kurang lebih 200 brand lebih. Kita juga memiliki campaign yang bernama Love Local. Jadi kita terus jadi platform untuk teman-teman para brand lokal,” jelas Ghea.

Baca Juga: Sociolla Award 2025 Hadir dengan 100 Hotlist, Kurasi Kredibel dari 58 Brand Kecantikan Ternama

Di kesempatan yang sama, Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, menambahkan bahwa konsumen Indonesia memiliki segmentasi yang beragam sehingga brand lokal maupun internasional tetap memiliki pasar masing-masing.

“Kalau dari segi konsumen itu ada saja marketnya. Jadi selalu ada konsumen yang nyari brand lokal, ada juga yang selalu nyari brand internasional. Ada yang tidak peduli, yang penting produknya efektif,” ungkap Amanda.

Tren Kecantikan yang Akan Mendominasi

Terkait tren kecantikan, kata Ghea, Sociolla melalui SOCO Insight Factory terus memantau perubahan preferensi konsumen.

Setelah tren clean makeup dan simple skincare yang ramai beberapa waktu lalu, Ghea menuturkan bahwa tren minimalist skincare akan semakin menonjol di tahun depan.

“Kalau ditanya tadi ada tren apa yang akan terjadi, minimalist skincare. Itu stay tune aja. Itu akan jadi salah satu topik Insight Factory berikutnya. Dan apa yang akan happening di tahun depan, so stay tune,” kata Ghea.

Baca Juga: Mengulik Jejak 10 Tahun Sociolla Award, Seperti Apa?