Di kesempatan yang sama, Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, menambahkan bahwa konsumen Indonesia memiliki segmentasi yang beragam sehingga brand lokal maupun internasional tetap memiliki pasar masing-masing.
“Kalau dari segi konsumen itu ada saja marketnya. Jadi selalu ada konsumen yang nyari brand lokal, ada juga yang selalu nyari brand internasional. Ada yang tidak peduli, yang penting produknya efektif,” ungkap Amanda.
Tren Kecantikan yang Akan Mendominasi
Terkait tren kecantikan, kata Ghea, Sociolla melalui SOCO Insight Factory terus memantau perubahan preferensi konsumen.
Setelah tren clean makeup dan simple skincare yang ramai beberapa waktu lalu, Ghea menuturkan bahwa tren minimalist skincare akan semakin menonjol di tahun depan.
“Kalau ditanya tadi ada tren apa yang akan terjadi, minimalist skincare. Itu stay tune aja. Itu akan jadi salah satu topik Insight Factory berikutnya. Dan apa yang akan happening di tahun depan, so stay tune,” kata Ghea.
Baca Juga: Mengulik Jejak 10 Tahun Sociolla Award, Seperti Apa?