GEA Aesthetic, divisi estetika khusus dari distributor alat kesehatan terkemuka Indonesia, GEA Medical, bersama Croma-Pharma GmbH, pemimpin global asal Austria yang diakui di pasar estetika internasional secara resmi meluncurkan rangkaian portofolio filler dermal asam hialuronat yang telah mendapatkan pengesahan MDR, Croma Saypha 2.0 di Indonesia. 

Dengan pengalaman puluhan tahun dalam memproduksi produk asam hialuronat untuk oftalmologi dan ortopedi, keahlian mendalam Croma-Pharma menjadi sumber inspirasi dalam berinovasi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai standar dan persyaratan ketat industri medis dan estetika. Sejauh ini Croma-Pharma dalam komitmennya telah berhasil memproduksi lebih dari 110 juta jarum suntik.

Selain itu, Croma-Pharma juga mengembangkan teknologi MACRO Core yang bertujuan untuk menjaga kualitas dan mendukung keamanan lini produk filler dermal estetik Croma-Pharma yang dikenal dengan nama “Saypha”. Teknologi MACRO Core dikembangkan secara eksklusif oleh Croma-Pharma di mana karakteristik viskoelastis yang telah ditentukan sebelumnya dapat dicapai dalam proses produksi sehingga kualitas produk menjadi lebih murni.

Keamanan dan Efektivitas Manfaat yang Terbukti Secara Klinis

Tidak hanya mendapatkan persetujuan dari MDR, produk Croma-Pharma juga telah melalui tujuh uji klinis yang melibatkan 470 pasien, di mana produk Croma-Pharma terbukti sebagai produk yang memiliki standar tertinggi di pasar estetika. 

Hal ini tercermin dari tingkat respons pasien yang melampaui 95% dengan 92% dari jumlah pasien mengalami peningkatan estetika yang bertahan hingga bulan ke-13. Selain itu, tercatat lebih dari 90% pasien puas dengan hasil perawatan pada bulan ke-9. Yang lebih terutama, tidak tercatat adanya efek samping serius terkait produk yang terdeteksi dalam uji klinis tersebut.

“Membawa produk kelas dunia Croma-Pharma, seperti filler Saypha® 2.0, ke Indonesia menguatkan ikhtiar inovasi kami atas pemenuhan kebutuhan konsumen masyarakat umum serta profesional medis kami yang terus berkembang dan cerdas,” ujar Endrajaya Tjen, Chief Marketing Officer (CMO) GEA Medical. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kecantikan dari Menggosokan Kulit Semangka ke Wajah

"Kami berkomitmen kuat atas kiprah GEA Aesthetic dan sangat antusias untuk memulai perjalanan strategis ini bersama Croma-Pharma." Lanjutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren kecantikan di Indonesia berkembang pesat dengan meningkatnya permintaan pasien dan kemajuan teknologi estetika. Prosedur non-invasif seperti facial, chemical peeling, dan teknologi HIFU semakin diminati karena downtime minimal, sedangkan prosedur invasif seperti filler, botox, tanam benang, dan bedah estetika mulai diterima lebih luas karena hasilnya lebih signifikan dan bertahan lama.