Sociolla, pelopor omnichannel beauty retailer dibawah naungan Social Bella, resmi membuka toko omnichannel pertamanya di Basko City Mall, Padang, lantai 1. Kehadiran toko ini menjadi bagian dari perayaan satu dekade Sociolla dalam memperluas akses akan produk kecantikan dan perawatan diri yang aman, tepercaya, dan telah 100% terdaftar di BPOM, sekaligus menghadirkan pengalaman berbelanja yang seamless dan inovatif bagi seluruh beauty enthusiast di Indonesia.
Berdasarkan data internal Social Bella, 94% transaksi kecantikan di Pulau Sumatra masih dilakukan secara offline, sementara 62% dari total pengiriman online dikirim ke wilayah ini. Fakta ini menegaskan bahwa Sumatra merupakan area strategis dengan potensi pasar yang menjanjikan, termasuk kota Padang yang kini masuk dalam 10 besar kota dengan jumlah pengguna dan transaksi online tertinggi di wilayah Sumatra. Sociolla pun melihat momentum ini sebagai langkah strategis untuk menjangkau konsumen secara lebih dekat melalui pendekatan omnichannel.
“Sociolla berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% BPOM di seluruh penjuru Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu, tidak hanya di kota besar tetapi juga di kota dengan potensi pasar yang kuat seperti Padang, berhak mendapatkan pengalaman berbelanja kecantikan yang seamless, menyenangkan, dan terpercaya," ujar Co-founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, dalam keteraga resminya seperti dikutip, Rabu (4/6/2025).
Dengan luas area 171 meter persegi, toko omnichannel Sociolla di Padang menghadirkan lebih dari 4.000 produk dari 200+ brand ternama, mulai dari brand lokal maupun internasional seperti Skin1004, COSRX, Skintific, ESQA, hingga Wardah. Menyesuaikan tren lokal, data Sociolla menunjukkan bahwa kategori skincare mendominasi hingga 75% dari total transaksi di Sumatera Barat, terutama pada produk basic skincare seperti skin care set, face cream & lotion, dan face serum.