Bertepatan dengan Beauty Science Tech 2024 yang digelar selama 24-27 Oktober 2024 di Atrium-Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Wardah meluncurkan Wardah Skin Science Academy: The New Era of Learning Beauty Culture. Melalui digital learning platform ini, para pemula hingga skincare enthusiast dapat memahami skin concern untuk menemukan perawatan kulit yang tepat bersama para expert di bidangnya.
Acara peluncuran ini dihadiri oleh Arum Pratiwi, Head of Wardah Skincare Advance; Diyah Utami, Associate Principal Skincare Scientist ParagonCorp; Dr. Chong Ian, MB BCH BAO, LCP, Aesthetic Doctor and Skincare Influencer (Global Expert); dan Amanda Rawles, Brand Ambassador Wardah. Dalam Wardah Skin Science Academy, materi pembelajaran yang komprehensif disampaikan dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan.
Baca Juga: Kolaborasi Wardah dan 4 Desainer Indonesia Hadirkan Fashion Show dalam JMFW 2025
"Wardah ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada konsumen untuk menjadi Skintellectuals. Tidak sampai di situ, Wardah juga mendorong pemahaman tentang kondisi kulit berdasarkan sumber informasi yang sesuai dengan kaidah ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan," ucap Arum Pratiwi, Head of Wardah Skincare Advance, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (28/10/2024).
Di Wardah Skin Science Academy, para Skintellectual bisa belajar melalui Skintalks Podcast, Webinar, Consultation with Expert, dan Quiz. Wardah menawarkan banyak materi untuk dipelajari, di antaranya Skincare Essentials (memahami jenis kulit dan teknik layering yang tepat), Trending Ingredients (update mengenai skincare ingredients terkini dan cara penggunaan), Problem-Solving (pemahaman dan solusi mendalam berbasis bukti untuk mengatasi berbagai masalah kulit), dan Expert Tips (belajar langsung dari para experts, dermatologist, dan influencers).
Talk session dan tips dibawakan oleh para skin science expert, scientist, dermatologist, medical doctor, dan skincare influencer seperti dr. Chong Ian, MB BCH BAO, LCP (Aesthetic Doctor and Skincare Influencer, Global Expert), Dr. Zie (Skin & Aesthetic Expert), Delfianti (Paragon Skin Scientist), Ghea (Singer/Skincare Enthusiast), Ridwan (Senior Head of R&D ParagonCorp), Tasya Farasya (Skincare Influencer), dan Claudia Christin (Dermatologist) sebagai mentor bagi para The Next Skintellectual Creator.
"Menyadari masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses untuk periksa ke dokter kulit atau informasi akurat soal kandungan dan perawatan kulit, platform edukasi digital ini hadir untuk membantu para pemula dan pencinta skincare mendapatkan informasi yang mereka butuhkan," jelas Dr. Chong Ian, MB BCH BAO, LCP sebagai Aesthetic Doctor and Skincare Influencer sekaligus mentor Skin Science Academy.
"Menurutku, inovasi ini sangat menarik dan solutif buat orang-orang yang mau mengetahui lebih banyak mengenai kondisi kulit mereka dan apa saja ingredients yang works di kulit. Berdasarkan hasil skin genomic test yang aku dapatkan, aku mengetahui apa saja potensi skin concern aku di masa depan," ucap jelas Amanda Rawles, Wardah Brand Ambassador.
Selain memperoleh pengetahuan mendalam, peserta juga berkesempatan untuk bergabung dalam komunitas skincare. Sebagai bentuk apresiasi, peserta akan memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik (untuk peserta terbaik, dipilih setiap 2 minggu) serta meraih gelar kelulusan dari Wardah Skin Science Academy.
Untuk berpartisipasi dalam Wardah Skin Science Academy, calon peserta dapat melakukan registrasi akun melalui link https://skinscienceacademy.wardahbeauty.com/. Apabila sudah memiliki akun dan mengisi data diri, peserta dapat mengikuti 4 (empat) tahap pembelajaran untuk menyelesaikan Skin Academy Journey. Dimulai dari belajar dengan cara mengikuti skin curriculum yang ada, mengumpulkan poin melalui berbagai aktivitas, mengikuti final online group project sebelum graduation, hingga mendapatkan berbagai achievement dari Wardah Skin Science Academy sebagai seorang Skintellectuals.
Dua orang lulusan terbaik dari Wardah Skin Science Academy akan diajak untuk menghadiri World Beauty Event in Japan yang dilangsungkan pada April 2025. Acara ini merupakan event terbesar untuk produk kecantikan yang ada di Jepang dan wadah yang tepat untuk menemukan berbagai produk baru yang menarik sekaligus mengamati tren terbaru dalam industri kecantikan. Berbagai seminar, show, dan presentasi yang akan ditampilkan dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.