RedDoorz, platform akomodasi dan perhotelan multi-brand, siap mencapai pencapaian besar tahun ini. Dengan target ekspansi hingga 4.500 properti (1,2-1,5 kali lebih banyak dibandingkan tahun 2023) pada akhir 2024, RedDoorz menjelaskan bahwa Indonesia tetap menjadi penyumbang utama pertumbuhan perusahaan yang mencapai 85% secara keseluruhan.

Sebagai bagian dari strategi ke depannya, RedDoorz berfokus pada pertumbuhan organik dan anorganik dengan ekspansi pasar di Indonesia dan Filipina. Di Indonesia, salah satu fokus utamanya adalah Bali, dengan mengedepankan merek The Lavana. Perusahaan berencana mencapai 100 mitra villa pada akhir 2024 serta dapat tumbuh dua kali lipat dalam satu tahun ke depan.

Baca Juga: RedDoorz Kantongi Rp1 Milliar Lebih dari Lini B2B di Paruh Pertama 2024

"Kami sangat fokus pada misi untuk mencapai profitabilitas tahun ini, berkat dedikasi kuat tim kami, pendekatan strategis terhadap pertumbuhan, dan potensi besar yang kami lihat di Indonesia. Sebagai persiapan untuk fase pertumbuhan berikutnya dalam dua hingga tiga tahun ke depan, strategi kami melibatkan peluang organik dan anorganik," kata Amit Saberwal, Founder & CEO RedDoorz, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Menurutnya, total peluang yang dapat pihaknya jangkau di pasar Indonesia dan Filipina sangat besar, dan masih ada ruang untuk tumbuh dengan strategi multi-brand. Bali akan menjadi fokus area utama untuk pertumbuhan di Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, RedDoorz telah menerapkan berbagai inisiatif yang menunjukkan hasil mengesankan dan akan terus menjadi fokus utama ke depannya. Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) digunakan dalam  penetapan harga, manajemen keuangan, dan sistem pelayanan tamu. Menjangkau lebih banyak mitra properti yang berkualitas untuk merek premium RedDoorz, seperti SANS dan URBANVIEW, yang telah tumbuh sebanyak  1,3-1,5 kali dibandingkan tahun sebelumnya (YoY), begitu juga merek The Lavana yang fokus pada akomodasi eksklusif di Bali dan Lombok.

Selain itu, strategi Merger dan Akuisisi (M&A) juga termasuk dalam rencana RedDoorz ke depannya, karena perusahaan ingin memasuki pasar yang lebih luas, dan terbuka untuk negara lain yang memiliki potensi besar di kawasan Asia-Pasifik, seperti Thailand.