Peringati Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember mendatang, Lazada Indonesia kembali menghadirkan berbagai penawaran menarik melalui promo besar-besaran bertajuk “Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan”.
Sejak diselenggarakannya pada 2012 lalu, Harbolnas selalu berhasil menarik perhatian pelanggan. Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) melihat peningkatan transaksi dari Rp22,7 triliun pada 2022 menjadi Rp25,7 triliun pada 2023 dan diprediksi akan terus meningkat pada tahun 2024.
Lazada, salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, selalu memberikan kejutan menarik di setiap momen Harbolnas. Promo 12.12 ini tidak hanya menawarkan diskon besar-besaran, tetapi juga beragam keuntungan tambahan seperti cashback, potongan harga eksklusif, voucher belanja, dan hadiah langsung yang bisa diperoleh selama periode promo.
Baca Juga: Perbarui AI Lazzie, Lazada Hadirkan Solusi Belanja Online Lebih Cerdas dan Cepat
“Hal yang menjadi latar belakang menggerakkan Lazada ini adalah bisa dilihat dari tahun ke tahun respon pelanggan semakin luar biasa. Nah jadi kali ini kita sedikit mempercepat awal promo kita, sebelumnya kita selalu merayakan biasanya one day before lah ya. Nah tapi sekarang kita akan mulai merayakannya 2 hari 4 jam sebelumnya. Jadi kita akan memulai pada tanggal 9 Desember jam 8 malam mendatang,” ungkap Amelia Tediarjo, Head of Operations Lazada Indonesia pada Kamis (08/12/2024).
Promo menjadi momen krusial bagi pelanggan untuk membeli barang online. Temuan riset Lazada bersama Kantar pada 2024 menunjukkan bahwa setelah kualitas (57%), penawaran harga menjadi pertimbangan utama keputusan pembelian oleh pelanggan (54%).
Data We Are Social Januari 2024 menunjukkan bahwa sebanyak 34,4% pengguna internet di Indonesia membeli keperluan sehari-hari (groceries) secara online. Ditambah lagi, riset Compas Market Insight memprediksi adanya peningkatan belanja online pada produk FMCG sebesar 25,2% pada Harbolnas 2024.
Baca Juga: Undang 1.000 Penjual, Lazada Seller Conference 2024 Dorong Penjual Online Unggulan dan Siap Bersaing
Senada dengan temuan itu, Lazada melanjutkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik dalam membantu pemenuhan kebutuhan harian pelanggan melalui LazMart. Kanal khusus kebutuhan harian dan rumah tangga ini menawarkan diskon tambahan sebesar 10% hingga Rp70 ribu dengan minimum pembelian Rp70 ribu pada Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan.
“Nah dan juga ditambah, Lazada ingin manaikannya pada keuntungan ini untuk memberikan penawaran yang terbaik untuk customer. Dari sana kita juga mau memastikan bahwa kita mengulangi kesempatan inti ini untuk meningkatkan penjualan di Indonesia dengan memberikan dan menawarkan program-program yang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan mereka,” jelasnya.
Dalam hal ini, Amel mengatakan, pelanggan juga bisa mendapatkan potongan harga tambahan sebesar 10% dengan minimal pembelian lima produk, dan tambahan hadiah spesial di produk khusus. Selain adanya promo habis-habisan dengan harga jauh lebih murah, salah satu promosi khusus untuk 12-12, Lazada juga memiliki 1200 produk dengan harga Rp12.000.
Baca Juga: Dorong Logistik eCommerce Berkelanjutan, Lazada Resmikan Penggunaan Panel Surya di Gudang Utama
Selain itu, untuk memberikan kesan efektif dan personal, Lazada memiliki AI Lazzie yang dapat membantu pelanggan 24/7 dalam berbelanja. Kemudian pelanggan akan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan, memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi, dan menjawab pertanyaan seputar belanja di Lazada.
Dengan adanya penyelenggaraan Harbolnas bukan hanya sekadar ajang diskon, tetapi juga simbol kemajuan industri e-commerce di Indonesia. Melalui berbagai penawaran menarik yang ditawarkan, Harbolnas telah menjadi momen penting bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan atau membeli barang impian dengan harga terjangkau.