The Apurva Kempinski Bali, resor mewah yang telah menjadi simbol keindahan budaya Indonesia, kembali menegaskan komitmennya untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia melalui kampanye bertajuk ‘Powerful Indonesia to the World’ yang akan diluncurkan pada tahun 2025.

Kampanye ini merupakan bagian dari upaya resor ini untuk merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia dalam konteks global, sekaligus menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi setiap tamu yang menginjakkan kaki di resor ini.

Thaddaeus Weiss, Hotel Manager Apurva Kempinski Bali, menuturkan, program ‘Powerful Indonesia to the World’ ini bukanlah sekadar kampanye, tetapi merupakan sebuah upaya nyata untuk menyatukan masyarakat dalam pola pikir budaya dan menceritakan kisah Indonesia melalui berbagai aspek, seperti musik, tarian, fesyen, hingga keanekaragaman hayati.

“Selama lima tahun terakhir, resor ini menjadi pusat budaya, memadukan warisan kuliner, seni, musik, tarian, dan kerajinan tangan dengan daya tarik global. Melalui kampanye ‘Powerful Indonesia to the World,’ kami tidak hanya menampilkan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga mengajak dunia untuk merasakannya langsung,” tutur Thaddaeus Weiss, dalam konferensi pers virtual ‘Powerful Indonesia to The World’, Senin (3/2/2025).

Di kesempatan yang sama, Revina Chandra, Asisten Direktur Pemasaran & Komunikasi The Apurva Kempinski Bali, mengatakan bahwa selama lima tahun terakhir, Apurva Kempinski Bali telah menjadi simbol bagi keindahan budaya Indonesia, yang menggabungkan beragam elemen budaya Indonesia, seperti kuliner, keanekaragaman hayati, musik, tarian, hingga kerajinan tangan, menjadi satu pengalaman yang menyeluruh bagi para tamu.

“Namun, pada tahun ini, The Apurva Kempinski Bali bertekad membawa pengalaman budaya Indonesia ke tingkat yang lebih mendalam dengan menghadirkan berbagai pengalaman imersif yang menyentuh empat aspek utama: Cultural Encounters, Wellness, Dining Excellence, dan Sustainability,” terangnya.

Revina melanjuttkan, penyelenggaraan tema budaya yang berbeda setiap dua bulan, menjadi salah satu hal yang menarik yang ditawarkan oleh The Apurva Kempinski Bali. Adapun, budaya yang ditampilkan, dengan menggali keunikan dari tujuh wilayah utama Indonesia diantaranya, Sumatra, Nusa Tenggara, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Setiap tema tidak hanya menampilkan ritual penyambutan yang khas, tetapi juga memperkenalkan hidangan khas daerah, cerita-cerita, permainan tradisional, hingga kerajinan tangan autentik. Tema ini juga semakin hidup melalui kolaborasi dengan seniman, kreator, dan pemikir berpengaruh yang turut berpartisipasi dalam pertunjukan megah di teater terbuka,” paparnya.

Baca Juga: Celebration of Culinary Artisans: The Apurva Kempinski Bali Lahirkan Chef Berbakat Kelas Dunia

Revina juga bilang, lewat tema budaya tersebut, pihaknya ingin membawa tamu untuk merasakan kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai aspek, mulai dari seni, kuliner, hingga tradisi yang diwariskan turun temurun.

“Setiap elemen kampanye ini, mulai dari inovasi kuliner hingga pengalaman kesehatan, dirancang untuk merayakan keberagaman Indonesia sekaligus membentuk masa depan perhotelan mewah. Kami berharap kampanye ini akan menjadi wadah yang mengajak dunia untuk mengapresiasi dan merayakan keberagaman Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, dalam bidang keberlanjutan, The Apurva Kempinski Bali juga dikenal sebagai pionir yang menjadi hotel pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi dari Global Sustainable Tourism Council (GSTC) dan telah memperoleh sertifikasi EarthCheck Silver ke-2. Resor ini juga dinobatkan sebagai Best Sustainable Hotel dalam ajang Ultimate Luxury Travel Related Awards (ULTRAs) di Kensington Palace, London.

Dengan komitmen kuat terhadap keberlanjutan, The Apurva Kempinski Bali terus berupaya untuk mengurangi jejak lingkungan melalui berbagai program dekarbonisasi, meningkatkan efisiensi operasional, serta mendukung komunitas lokal melalui pemanfaatan produk lokal dan prinsip perdagangan yang adil.

“Jika bicara sustainability, orang dulu hanya membicarakan sebagai sebuah wacana ya, topik yang sangat hangat untuk dibicarakan. Tetapi untuk beberapa tahun belakangan, sudah seharusnya sustainability bukan hanya menjadi topik, tapi sudah menjadi action,” terang Intan Sari, Director of Hygiene, Safety and Sustainability The Apurva Kempinski Bali.

“Dan, The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk terus menjadi destinasi perhotelan mewah yang tak hanya menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para tamu, tetapi juga memberi kontribusi positif bagi pelestarian budaya Indonesia dan keberlanjutan lingkungan,” sambung Intan.

Baca Juga: The Apurva Kempinski Bali Gelar Pameran Seni Karya Diego Berel, Pelukis Berkebutuhan Khusus yang Bakatnya Diakui Internasional