Plaza Indonesia kembali menghidupkan panggung mode Tanah Air melalui Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2025, yang tahun ini hadir dengan semangat baru. Jika sebelumnya acara ini digelar dua tahun sekali, kini Plaza Indonesia resmi menjadikannya agenda tahunan.
Mengusung tema “Love Letter’s to Plaza Indonesia: Celebrating 35th Iconic Years”, PIFW 2025 bukan sekadar rangkaian peragaan busana, tetapi juga sebuah perayaan perjalanan panjang Plaza Indonesia sebagai ikon gaya hidup Indonesia yang telah berdiri selama 35 tahun.
“Untuk pertama kalinya Plaza Indonesia Fashion Week menampilkan 100% Indonesian designers dan Indonesian brands, kecuali untuk kategori kids. We're very proud, very honored to highlight national pride tahun ini,” ujar Zamri Mamat, Deputy CMO Plaza Indonesia, saat acara konferensi pers di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (19/8/2025).
Menurut Zamri, langkah ini merupakan bukti nyata dukungan Plaza Indonesia terhadap perkembangan industri mode Indonesia yang kini semakin kreatif, beragam, dan inovatif.
“Kita memang dari dulu selalu ingin memberi ruang untuk brand lokal. Tahun ini akhirnya brand-brand lokal sudah semakin percaya diri untuk tampil di panggung besar. Kami juga mendesain panggung dengan nuansa merah menyala, menampung 450 tamu per show, dan melibatkan tenant F&B serta retail untuk membuat promosi khusus sepanjang acara,” jelasnya.
Menyoal proses kurasi brand dan desainer yang tampil, menurut Zamri, hal itu dilakukan dengan selektif.
“Kami memilih label yang relevan, punya kekuatan karakter, mudah bekerja sama, dan tentu saja sudah memiliki hubungan erat dengan Plaza Indonesia,” tambahnya.
Baca Juga: Indonesia Teguhkan Posisi di Puncak Modest Fashion Dunia