Tren belanja online di Tanah Air kian menggeliat. Dalam laporan We Are Social Media menunjukkan, faktor kupon dan diskon yang mencapai angka 52,3% serta promo gratis ongkir (47,4%) menjadi pendorong utama masyarakat gemar berbelanja online, Growthmates!
Memang tak dipungkiri, ada banyak kemudahan yang didapatkan saat berbelanja online. Mulai dari kebutuhan pribadi, hingga kebutuhan sehari-hari rumah tangga yang kini menduduki posisi kedua sebagai produk yang paling banyak dicari secara online, menurut data We Are Social 2024.
Senada dengan kondisi tersebut, Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengungkap, kategori kebutuhan rumah tangga menjadi produk yang diminati oleh para pelanggan setia Lazada, terutama keluarga muda. Sebab itu, sejak awal tahun, Lazada memfokuskan untuk menyediakan kebutuhan rumah tangga dan harian.
Baca Juga: Lazada Group Rilis Laporan Dampak ESG untuk Tahun Keuangan 2024
“Kami lihat, belanja kebutuhan rumah tangga secara online itu sudah menjadi sebuah kebiasaan di mana customer belanja seminggu sekali, sebulan sekali, beda-bedalah ya sesuai dengan kebutuhan,” ujar Amelia dalam agenda Media Luncheon Lazada 9.9 Mega Brands Sale di kawasan Kebayoran Baru, Jumat (6/9/2024).
“Di samping itu, kita juga melihat bahwa kupon, diskon, gratis ongkir itu adalah faktor utama untuk customer untuk belanja online. Nah pastinya, maka dari sana, kita sedang memfokuskan kebutuhan rumah tangga dan juga ini adalah hal yang sangat penting untuk customer,” tambahnya.