Tren belanja online di Tanah Air kian menggeliat. Dalam laporan We Are Social Media menunjukkan, faktor kupon dan diskon yang mencapai angka 52,3% serta promo gratis ongkir (47,4%) menjadi pendorong utama masyarakat gemar berbelanja online, Growthmates!

Memang tak dipungkiri, ada banyak kemudahan yang didapatkan saat berbelanja online. Mulai dari kebutuhan pribadi, hingga kebutuhan sehari-hari rumah tangga yang kini menduduki posisi kedua sebagai produk yang paling banyak dicari secara online, menurut data We Are Social 2024.

Senada dengan kondisi tersebut, Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengungkap, kategori kebutuhan rumah tangga menjadi produk yang diminati oleh para pelanggan setia Lazada, terutama keluarga muda. Sebab itu, sejak awal tahun, Lazada memfokuskan untuk menyediakan kebutuhan rumah tangga dan harian.

Baca Juga: Lazada Group Rilis Laporan Dampak ESG untuk Tahun Keuangan 2024

“Kami lihat, belanja kebutuhan rumah tangga secara online itu sudah menjadi sebuah kebiasaan di mana customer belanja seminggu sekali, sebulan sekali, beda-bedalah ya sesuai dengan kebutuhan,” ujar Amelia dalam agenda Media Luncheon Lazada 9.9 Mega Brands Sale di kawasan Kebayoran Baru, Jumat (6/9/2024).

“Di samping itu, kita juga melihat bahwa kupon, diskon, gratis ongkir itu adalah faktor utama untuk customer untuk belanja online. Nah pastinya, maka dari sana, kita sedang memfokuskan kebutuhan rumah tangga dan juga ini adalah hal yang sangat penting untuk customer,” tambahnya.

Melihat tren belanja online yang semakin berkembang, Lazada sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia tak ingin melewatkan peluang di sektor grocery. Untuk menggaet lebih banyak pelanggan setia, Lazada kembali menggelar Lazada 9.9 Mega Brands Sale, yang sekaligus menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun.

Lazada Spesial 9.9 Mega Brands Sale siap memberikan penawaran terbaik untuk para pelanggan setia, khususnya dari berbagai mitra brand yang tergabung di LazMall dalam aplikasi Lazada. 

Diungkap Amel, di 9.9 Mega Brands Sale ini, Lazada akan memberikan kejutan spesial berupa satu unit mobil listrik, Wuling Air EV, yang bisa didapatkan melalui permainan Lucky Egg pada 8 September 2024 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Lazada Jadi Mitra e-Commerce Asia Tenggara Pertama untuk UEFA EURO 2024


“Karena kali ini adalah 9.9 Mega Brand Sale, kita akan menawarkan hadiah yang berbeda, yaitu adalah Wuling Air EV. Jadi, Grand Prize ini bisa didapatkan di jam 8 malam tanggal 8 September. Lalu di hari-hari selanjutnya, nggak cuman Wuling Air EV, tapi customer-customer bisa mendapatkan hadiah-hadiah seperti minyak, gula, beras, dan lainnya di Lucky Egg juga,” papar Amel.

Hadiah mobil tersebut bisa didapatkan dengan menukarkan energi yang bisa dikumpulkan pelanggan sebelumnya dari permainan Lucky Egg di aplikasi Lazada. Sepanjang festival belanja Lazada 9.9 berlangsung, pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah berupa kebutuhan pokok, ada ratusan paket gula, beras, dan minyak goreng, yang bisa didapatkan dengan “memecahkan” telur emas.

Akan berlangsung hingga 13 September 2024 mendatang, festival belanja Lazada 9.9 Mega Brands Sale memberikan diskon hingga 90% dan voucher bonus sampai Rp990.000. Kebutuhan pelanggan juga dapat terpenuhi dengan Brand Box spesial berisi produk-produk pilihan dan harga yang lebih terjangkau, Flash Sale dengan penawaran kilat yang sayang untuk dilewatkan, juga penawaran serba Rp9.000.