Oreo kembali mencuri perhatian publik lewat kolaborasi global terbarunya bersama grup K-Pop Babymonster. Bertempat di Piazza Gandaria City, keduanya menghadirkan pengalaman interaktif yang memadukan musik, gerak, dan semangat kebersamaan melalui challenge #TwistLickDance.
Sebelum resmi diluncurkan secara nasional, Oreo lebih dulu membangun kedekatan dengan komunitas Monstiez, sebutan untuk fandom Babymonster. Langkah ini menjadi upaya Oreo untuk tidak sekadar memperkenalkan kolaborasi, tetapi juga menciptakan ruang interaksi yang mempertemukan para penggemar dari berbagai kota. Melalui aktivitas seru di TikTok dan Instagram, Oreo menghadirkan wadah bagi para fans untuk berbagi euforia dan mengikuti tantangan digital tersebut.
Baca Juga: Oreo Siap Donasikan 2,5 Persen Keuntungan Penjualan untuk Pendidikan Ribuan Anak Yatim Piatu
Kolaborasi ini melahirkan edisi spesial Oreo x Babymonster dengan varian rasa marshmallow terbatas yang terinspirasi dari manisnya dessert. Sentuhan unik juga terlihat pada desain biskuit dan kemasan eksklusif yang dirancang langsung oleh para member Babymonster.
“Cookie-nya berwarna merah, sesuai dengan ciri khas Babymonster. Sebelumnya Oreo identik dengan warna hitam, kini berubah menjadi merah spesial untuk OREO x BABYMONSTER,” ujar Anggya Kumala, Marketing Director Mondelez Indonesia kepada Olenka pada Sabtu (25/10/2025).
Baca Juga: Apresiasi Kekayaan Budaya Indonesia, OREO Luncurkan Edisi Batik
Oreo memilih K-Pop sebagai mitra kolaborasi karena pengaruh musik tersebut yang begitu besar dan mampu menjangkau lintas generasi, dari remaja hingga dewasa. K-Pop bukan hanya populer karena iramanya yang catchy, tetapi juga karena semangat positif yang diusungnya. Babymonster dipilih karena dianggap mewakili generasi baru dunia K-Pop yang berani, kreatif, dan penuh energi.
Tak hanya memanjakan lidah, setiap kemasan juga menyimpan kejutan berupa collectible photocard eksklusif yang menjadi incaran para penggemar. Perpaduan antara rasa manis, desain kreatif, dan identitas khas Babymonster menjadikan produk ini simbol pertemuan unik antara musik dan kuliner.
Bagi Gen Z, kolaborasi ini bukan sekadar peluncuran produk, melainkan momen emosional yang menggabungkan nostalgia dan fandom.
“Aku sudah familiar banget sama Oreo karena dari kecil sampai sekarang. Sekarang Oreo kolab sama Babymonster, dua hal yang aku suka banget. Rasanya pas banget, dan konsepnya keren!” ujar Alex Simanjuntak, penggemar Babymonster.
Menariknya, setiap kolaborasi Oreo selalu hadir dengan kejutan tak terduga tanpa banyak bocoran sebelumnya. Strategi ini menjadi ciri khas Oreo dalam membangun rasa penasaran dan menciptakan momen spontan yang menyenangkan. Meski begitu, sebagian penggemar berharap Oreo memberi waktu lebih panjang sebelum peluncuran.
Baca Juga: Bosan, Pekerjaan Terlalu Monoton? Waspadai Sindrom Boreout dan Dampaknya bagi Kesehatan Mental
“Kalau bisa diumumkan lebih awal, biar kita bisa siap-siap. Seminggu tuh terlalu mepet, mungkin tiga minggu sebelumnya bakal lebih seru,” ujar Windy Fajria Fitri, kreator konten K-pop.
Melalui kolaborasi OREO x BABYMONSTER, Oreo sekali lagi membuktikan kemampuannya menghadirkan kejutan manis yang mengguncang dunia pop culture.