40 tahun sudah MY BABY hadir sebagai produk perawatan bayi dan anak 100% Indonesia, dan menjadi merek kepercayaan orang tua. Di penghujung 2024, MY BABY kembali menghadirkan MY BABY Momversity sebagai wadah edukasi para orang tua untuk pembentukan karakter dasar terhadap sang buah hati di era digital saat ini.
Di tengah era digital, orang tua menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan tumbuh kembang anak. Mulai dari perkembangan teknologi yang semakin meluas dan tidak menentu, hingga memastikan anak tetap fokus di tengah paparan informasi yang semakin terbuka.
My BABY Momversity 2024 hadir dengan mengusung tema #RaisingFutureReadyKids. Lewat kampanye yang sudah berjalan sejak 2019 ini, MY BABY sudah berhasil menjangkau puluhan ribu para orang tua, khususnya ibu, di Indonesia. Tahun ini, MY BABY Momversity melakukann roadshow di tiga kota besar. Dimulai dari kota Medan, Surabaya, dan kini menggelar roadshow puncak MY BABY Momversity di Bintaro Exchange.
Baca Juga: Rayakan 70 Tahun, SGM Pecahkan Rekor MURI Lewat Gerakan Minum Susu Bersama Keluarga di 70 Kota
“Tahun ini, My Baby Momversity itu memang memilih tema Rising Future Ready Kids, memang kita melihat bahwa anak-anak yang terlahir sekarang itu sebagai bagian dari generasi Alpha, mereka tumbuh sangat pekat berhubungan dengan teknologi dan juga dunia digita;. Semua itu memiliki kebaikan dan kekurangan, oleh karena itu sebagai orang tua juga penting untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan juga memiliki pengetahuan bagaimana caranya untuk memberikan pembekalan karakter dasar kepada anak-anak supaya bisa membantu untuk membentuk mereka sebagai individu dan bagian dari generasi masa depan yang tangguh,” ujar Managing Director Brand Portfolio & Communication MY BABY, Audrey Gandjaja, kepada awak media saat ditemui dalam agenda roadshow puncak MY BABY Momversity di Bintaro Exchange, Sabtu (31/8/2024).
Lebih lanjut Audrey menjelaskan, MY BABY ingin menyertai perjalanan orang tua dalam membekali anak agar siap di masa depan. Menurutnya, pola asuh orang tua akan berdampak dalam membentuk karakter dasar anak melalui penanaman nilai empati, kemampuan meregulasi emosi, dan etika sopan santun.
Dalam rangkaian Momversity, MY BABY juga telah memilih 20 ibu kreatif dan inspiratif untuk tergabung dalam kampanye tahunan sebagai perpanjangan tangan yang membawa semangat Momversity bagi para ibu lainnya agar lebih percaya diri dalam #RaisingFutureReadyKids.
Baca Juga: Hari Anak Nasional: Ini Pentingnya Menyiapkan Dana Pendidikan untuk si Kecil
Adapun 20 ibu kreatif terpilih didapat dari hasil kompetisi yang diikuti oleh 5000 ibu di Tanah Air. Dari 20 ibu kreatif, lima di antaranya berhasil mendapatkan Grand Prize field trip bersama keluarga ke Legoland Malaysia.
“Bentuk kompetisinya, Moms diminta untuk memberikan foto atau video beserta dengan tips bagaimana mereka sudah memberikan atau melakukan pembimbingan karakter dasar bagi anak, dan memberikan tips tersebut kepada para moms lainnya supaya mereka mendapatkan insight untuk membesarkan anak-anaknya juga,” kata Audrey.
“Penilaian itu kami melihat berdasarkan dari kualitas konten yang dibuat, literasinya, dan juga seberapa aktif para Moms berinteraksi dengan MyBaby dan produk-produknya di dalam periode kompetisi,” imbuhnya.