Hari Raya Idulfitri 1446 H sudah di depan mata, tinggal dalam hitungan minggu. Lebaran selalu menjadi momen spesial bagi banyak orang untuk pulang ke kampung halaman dan merayakannya bersama keluarga tercinta. Tak heran, antusiasme masyarakat dalam berburu tiket mudik terus meningkat, demi memastikan perjalanan yang nyaman dan lancar.
Demi mewujudkan perjalanan mudik dan liburan yang murah, mudah dan meriah, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, turut menghadirkan program THR (Tiket Hari Raya) Termeriah. Dimulai sejak 17 Maret 2025 kemarin, Tiket.com memberikan penawaran menarik dengan menghadirkan diskon hingga 50% + ekstra cashback hingga Rp600 ribu untuk semua kebutuhan perjalanan, baik domestik maupun internasional sepanjang bulan ini.
“Tiket Hari Raya Termeriah, dimulai dari 17 hingga 23 Maret. Momen ini harus dimanfaatkan karena ada diskon hingga 50% dan ada cashback hingga Rp600 ribu untuk semua produk,” ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, dalam agenda konferensi pers yang berlangsung, Senin (17/3/2025).
Baca Juga: Prabowo: Harga Tiket Pesawat Harus Turun Lagi
THR Termeriah kembali datang menyambut tingginya antusiasme masyarakat dalam bepergian di momen libur panjang Lebaran. Kementerian Perhubungan bahkan memperkirakan 146,48 juta orang atau lebih dari 52% dari total penduduk Indonesia akan melakukan perjalanan pada periode libur Lebaran 2025 dengan mayoritas berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.
Data dari tiket.com juga mencatat adanya pertumbuhan pemesanan menjelang libur Lebaran tahun ini, dengan kenaikan tiket transportasi sebesar 27%, penginapan sebesar 41%, dan aktivitas wisata sebesar 69% dibandingkan dengan periode Lebaran tahun lalu.
Adapun beberapa destinasi domestik menjadi favorit yang diincar sobat tiket jelang libur mudik Lebaran. Untuk transportasi udara, destinasi seperti Jakarta, Bali, dan Surabaya masih menjadi pilihan utama. Sementara itu, penginapan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta tetap mendominasi pencarian. Sedangkan untuk atraksi wisata seperti di kawasan Jabodetabek, Bali, dan Malang menjadi destinasi yang paling diminati untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.
“Semoga THR Termeriah ini bisa menjadi komitmen Tiket.com di mana kita ingin selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan dengan harga yang paling terjangkau, sehingga masyarakat bisa mewujudkan keinginan untuk mudik ataupun berpariwisata terutama yang ada di Indonesia.
tiket.com, sebagai mitra strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar), juga ikut berperan aktif dalam mendukung inisiatif pemerintah, termasuk “Mudik Tenang Menyenangkan”. Lewat THR Termeriah, tiket.com mendorong masyarakat merealisasikan perjalanan impian di momen libur panjang Lebaran, baik dengan mengeksplorasi keindahan destinasi lokal di sekitar kampung halaman atau menjelajahi beragam tempat wisata di ibu kota. Dengan produk, layanan, dan fitur berkualitas, tiket.com berharap dapat terus mendorong pergerakan wisatawan dan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata nasional yang berkelanjutan dan inklusif.
Baca Juga: Asyikk! Pemerintah Bakal Turunkan Harga Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran 2025
“Kami di Kemenpar, khususnya Deputi Bidang Pemasaran, mengapresiasi inisiatif tiket.com dalam menghadirkan promo THR Termeriah. Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan pariwisata domestik. Kami berharap promo ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelanggan tiket.com yang akan melakukan mudik lebaran, sekaligus mendorong lebih banyak wisatawan nusantara untuk mengeksplorasi destinasi yang belum pernah dikunjungi di Indonesia,” ujar Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Di sisi lain, tiket.com juga menawarkan solusi transportasi mudik yang lengkap, mulai dari pesawat, kereta api, feri, bus & shuttle, rental mobil, hingga antar jemput bandara. Sebagai salah satu kebutuhan perjalanan yang paling banyak dicari menjelang momen libur panjang, tiket.com berkomitmen mengakomodasi permintaan terhadap transportasi dengan menjadi mitra pembelian tiket Whoosh, sehingga masyarakat semakin mudah merencanakan perjalanan.
“Mudik dan berlibur bukan sekadar memilih destinasi, namun juga memilih moda transportasi yang tepat. Kami memahami bahwa transportasi menjadi salah satu kebutuhan utama selama musim liburan panjang, terutama Lebaran. Oleh karena itu, tiket.com terus bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan transportasi, termasuk maskapai penerbangan, operator kereta api, dan penyedia transportasi lainnya, untuk memastikan solusi transportasi lengkap demi perjalanan lancar dan menyenangkan,” imbuh Andi Hendrawan, Direktur Transportasi, tiket.com.
Selain THR Termeriah, Gaery juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Tiket.com menghadirkan program spesial bernama "Program Belah Ketupat" sebagai bagian dari promo Lebaran. Program ini bisa diakses langsung melalui aplikasi Tiket.com, di mana pengguna dapat "membelah" ketupat setiap hari untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.
Hadiah yang tersedia dalam program ini sangat beragam, mulai dari grand prize hingga produk-produk eksklusif seperti iPhone, TV Polytron, gift voucher, dan masih banyak lagi. Dengan adanya Program Belah Ketupat, Tiket.com tidak hanya memberikan kemudahan dalam mencari tiket perjalanan untuk mudik Lebaran, tetapi juga menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk memenangkan hadiah menarik sebagai bagian dari pengalaman seru menyambut Hari Raya.