Sepanjang tahun 2025, ShopeeFood terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pertumbuhan merchant lokal dan UMKM kuliner melalui berbagai inovasi dan kampanye strategis. Salah satu yang mencatatkan dampak signifikan adalah kampanye ShopeeFood Diskon Rame Rame, yang didukung oleh fitur Group Order.

Melalui kampanye ini, ShopeeFood berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang konsisten hingga lebih dari 3,5 kali lipat, khususnya bagi merchant lokal dan UMKM yang tergabung, sejak awal peluncurannya di tahun 2025.

Head of Business Development ShopeeFood Indonesia, Rizkyandi Ramadhan, menyampaikan bahwa Diskon Rame Rame menjadi salah satu wujud komitmen ShopeeFood dalam menghadirkan solusi yang relevan bagi seluruh ekosistem, baik pembeli maupun merchant.

“Kampanye ShopeeFood Diskon Rame Rame melalui fitur Group Order menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh pengguna ShopeeFood, termasuk merchant dalam ekosistem kami," papar Rizkyandi, dikutip Selasa 23/12/2025).

"Kami melihat antusiasme yang sangat besar dari para pembeli, yang kemudian memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan penjualan, khususnya bagi merchant lokal dan UMKM yang tergabung, dengan peningkatan penjualan hingga lebih dari 3,5 kali lipat sejak awal diluncurkan,” jelas Rizkyandi.

Rizkyandi melanjutkan, fitur Group Order ini pun memungkinkan pengguna memesan makanan secara bersama-sama, sehingga mendorong nilai transaksi yang lebih besar sekaligus menghadirkan pengalaman makan bersama yang lebih praktis dan terjangkau.

Perluas Jangkauan Lewat Kolaborasi Kreator Konten

Untuk memperluas jangkauan kampanye, pada November 2025 ShopeeFood juga berkolaborasi dengan kreator konten kuliner Serly (@onebitebigbite). Kolaborasi ini diwujudkan melalui konten video digital dan jingle yang ringan serta mudah diingat, sehingga Diskon Rame Rame semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Menurut Rizkyandi, pendekatan kreatif ini menjadi strategi ShopeeFood dalam menjangkau pengguna dengan cara yang lebih relevan dengan tren saat ini.

“Dengan konsep video dan jingle yang ringan, seru, dan relevan dengan tren, kami berharap kampanye ini dapat menarik lebih banyak pengguna baru sekaligus menguatkan loyalitas pengguna ShopeeFood,” tambahnya.

Selama berlangsungnya kampanye di sepanjang 2025, ShopeeFood juga mencatat sejumlah menu yang paling banyak dipesan melalui Diskon Rame Rame. Beberapa di antaranya adalah martabak telur, salted egg chicken, dan sei sapi.

Sementara itu, menu seperti dimsum, mie, nasi ayam, pizza, dan sushi menjadi kategori yang paling banyak dicari oleh pengguna selama kampanye berlangsung, mencerminkan tingginya minat terhadap ragam kuliner yang dapat dinikmati bersama.

Baca Juga: Kemeriahan Seharian Penuh di Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale

Dampak Nyata bagi Merchant Lokal dan UMKM

Tak hanya menguntungkan pengguna, kampanye Diskon Rame Rame juga terbukti memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis merchant lokal dan UMKM kuliner.

Sejak pertama kali diluncurkan, kampanye ini berkontribusi langsung terhadap peningkatan pesanan dan jangkauan pelanggan.

CEO & Co-Founder Se’Indonesia, Rinaldi Dharma Utama, mengungkapkan apresiasinya terhadap program ShopeeFood yang dinilai selaras dengan kebutuhan merchant.

“Kami mengapresiasi ShopeeFood yang secara konsisten menghadirkan program-program yang relevan dengan kebutuhan merchant dan pelanggan. Melalui Diskon Rame Rame, kami merasakan peningkatan pesanan yang stabil sejak awal keikutsertaan kami," ungkap Rinaldi.

"Skema promo dan fitur pemesanan bersama membantu kami menjangkau lebih banyak pelanggan dan mendorong pertumbuhan bisnis melalui pengalaman makan bersama yang lebih praktis dan terjangkau,” ujar Rinaldi.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Se’Indonesia dalam menghadirkan hidangan berkualitas, khususnya daging sapi, yang semakin mudah diakses oleh lebih banyak pelanggan,” tambahnya.

Dan, merespons antusiasme tinggi dari pengguna dan merchant, ShopeeFood melihat Diskon Rame Rame sebagai momentum penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis merchant secara berkelanjutan.

“Capaian ini semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan inisiatif yang berdampak bagi seluruh ekosistem ShopeeFood, mulai dari pengguna, merchant, hingga mitra pengemudi. Melalui fitur dan program promosi yang menarik, kami ingin membantu merchant mengoptimalkan penjualan sekaligus memperluas jangkauan ke lebih banyak pengguna, sehingga pertumbuhan dapat dirasakan secara jangka panjang,” tutup Rizkyandi.

Baca Juga: Jelajahi Nikmatnya Jajanan Legendaris hingga Hidden Gem Jakarta Lewat ‘Kuliner Pilihan Lokal’ ShopeeFood