Sayurbox memperkenalkan produk baru mereka bernama PLANTO, sayuran premium yang menghadirkan transparansi produksi makanan bagi konsumen. PLANTO merupakan hasil kolaborasi antara Sayurbox dan CENTRIGO™ Farming Ecosystem (Syngenta). Dengan memindai kode QR yang terdapat pada kemasan, pelanggan dapat mengakses informasi lengkap mengenai proses penanaman, metode pertanian yang digunakan oleh petani lokal yang berkolaborasi dengan CENTRIGO™ dan Sayurbox, serta manfaat nutrisi hingga saran resep.

CEO & Co-Founder Sayurbox, Amanda Susanti, menjelaskan bahwa misi utama peluncuran PLANTO adalah mempromosikan gaya hidup sehat dengan menyediakan sayuran segar berkualitas tinggi, sekaligus memberdayakan petani lokal di seluruh Indonesia. Untuk memperkenalkan PLANTO, Sayurbox melakukan kampanye "Farm to Table: Ketahui Perjalanannya".

Baca Juga: Oona Insurance Tunjuk Vincent C. Soegianto sebagai CEO Oona Indonesia

"Kami mengajak para pelanggan untuk lebih mengenal para petani di balik sayuran yang mereka konsumsi sambil menikmati rasa yang lezat dan segar sesuai dengan komitmen kami," terang Amanda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2024).

Dengan adanya informasi mengenai kandungan gizi yang terdapat pada setiap sayuran, konsumen diharapkan lebih percaya diri dalam menentukan pilihan dan membantu menciptakan pilihan menu yang sehat bagi keluarga, termasuk nilai gizi dan resep yang disarankan.

Saat peluncuran PLANTO bersama para petani, Andre Oliveira, Pendiri & Kepala CENTRIGO™ mengatakan, "Kami percaya kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam mendukung ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, dan menyediakan pilihan makanan sehat bagi konsumen. Kami sangat senang dengan diperkenalkannya PLANTO ke pasar Indonesia."

Perjalanan produk PLANTO dimulai dari pemilihan bibit, praktik pertanian, hingga petani bisa menghasilkan panen berkualitas. Tidak berhenti di ladang, Komitmen Sayurbox dan CENTRIGO™  terus berlanjut hingga setelah panen. Jenis-jenis sayuran yang akan dijual dalam produk PLANTO antara lain: Baby Vegetables (Baby Cos Lettuce, Baby Chickpeas, Baby Cabbage, Baby Bok Choy), Aneka Tanaman Herbal (Oregano, Basil, Thyme, Daun Ketumbar, Rosemary), dan beberapa jenis sayuran potong seperti Paprika, Kubis Ungu, dan Kembang Kol Potong.

"Kami berharap bisa menciptakan masa depan dengan kehidupan masyarakat berkembang, petani lokal sejahtera, dan setiap individu memiliki gaya hidup yang lebih sehat. PLANTO adalah langkah konkret kami untuk mewujudkan visi tersebut," kata Amanda Susanti menyimpulkan.

PLANTO tersedia mulai 25 Januari 2024 di platform aplikasi Sayurbox dan akan tersedia di Lotte Supermarket, Gandaria City, yang telah bekerja sama dengan Sayurbox mulai Februari 2024. Harapannya, peluncuran produk ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.