Ia juga memberikan apresiasi khusus terhadap misi Dove yang tidak hanya menghadirkan produk perawatan, tetapi juga solusi yang didasarkan pada riset ilmiah serta edukasi menyeluruh, dimulai dari pemahaman mengenai kulit kepala sebagai fondasi kesehatan rambut.
“Kami sangat mengapresiasi Unilever melalui brand Dove dengan misinya memberikan solusi berbasis riset dan mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengatasi rambut rontok, mulai dari kulit kepala,” ungkapnya.
Lebih lanjut, dr. Akbar menyampaikan bahwa kolaborasi antara PERDOSKI Jakarta dan Unilever akan dikembangkan dalam skala yang lebih luas dengan pendekatan berbasis sains.
Menurutnya, inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam memahami kondisi rambut dan kulit kepala secara lebih akurat.
“Hasil kolaborasi ini nantinya akan berguna untuk mendeteksi status kerontokan rambut dan jenis kulit kepala masyarakat Indonesia. Dengan demikian, solusi perawatan yang dihadirkan benar-benar berbasis ilmiah dan membantu masyarakat lebih terlindungi dalam memilih produk maupun mendapatkan perawatan yang tepat,” jelasnya.
dr. Akbar pun menaruh harapan besar kolaborasi ini terhadap dampaknya bagi kesehatan masyarakat.
“Kami berharap hasil studi ini dapat membantu mengidentifikasi tingkat kerontokan dan kondisi kulit kepala, sehingga masyarakat memperoleh solusi perawatan yang tepat dan berbasis bukti ilmiah,” pungkasnya.
Baca Juga: Perawatan Rambut Perempuan Harus Fokus pada Kesehatan Kulit Kepala