Strategi Sukses Corkcicle

Tak bisa dipungkiri, strategi pemasaran Corkcicle telah berhasil membuat merek ini menjadi top of mind di kalangan generasi muda melalui beberapa pendekatan yang cerdas dan efektif. Dan, berikut adalah beberapa strategi yang digunakan oleh Corkcicle untuk mencapai posisi tersebut.

1. Inovasi Produk secara Terus Menerus

Corkcicle berhasil membangun brand melalui pendekatan desain yang menarik pada produk-produknya. Setiap botol minum Corkcicle dirancang dengan desain yang modern, stylish, dan kekinian, menggabungkan elemen-elemen visual yang menonjol. 

Gak cuma itu, Corkcicle pun kerap berinovasi dengan produknya. Saat ini, produk yang dijual oleh Corkcicle bahkan tidak hanya tumbler atau botol minum saja, melainkan coolers dan tas, cangkir kopi, peralatan bar seperti gelas, dan cold cup.

Hewitt mengatakan bahwa ia percaya bahwa produknya yang mahal akan laku di pasaran karena ia menawarkan kualitas, desain, dan nilai yang lebih baik daripada kompetitor.

“Corkcicle tidak hanya sekadar tempat minum, tetapi juga sebuah gaya hidup,” tutur Hewitt.

2. Tagline atau Slogan yang Menarik

Corkcicle berhasil mencapai hal ini dengan merancang tagline yang kuat dan mudah diingat. Dalam kampanye pemasaran mereka, Corkcicle menggunakan tagline seperti “Keep it cool” atau “Stay cool, stay Corkcicle”.

Tagline ini dengan cerdas menyampaikan pesan tentang fungsi utama produk Corkcicle, yaitu menjaga minuman tetap dingin, sambil menghadirkan gaya yang trendi dan modern.

3. Kolaborasi dengan Brand Ternama

Corkcicle aktif melakukan kolaborasi dengan berbagai brand lain, baik lokal maupun internasional, untuk menciptakan produk-produk eksklusif yang menggabungkan gaya dan karakteristik masing-masing brand.

Adapun, beberapa brand yang pernah bekerja sama dengan Corkcicle adalah Disney, Marvel, Star Wars, Harry Potter, Rifle Paper Co., Gray Malin, vineyard vines, STANCE, dan The Matrix.

4. Manfaatkan Endorsement dari Selebritas

Corkcicle berhasil menarik perhatian publik, khususnya para penggemar selebritas, dengan memanfaatkan endorsement dari selebritas, baik lokal maupun internasional.

Beberapa selebritis yang pernah menggunakan produk Corkcicle adalah Raisa Andriana, Agnez Mo, Gigi Hadid, Justin Bieber, dan lain-lain.

5. Membangun Komunitas dan Loyalitas Konsumen

Corkcicle tak hanya memperhatikan desain produk yang menarik, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap setiap interaksi dengan pelanggan mereka. Mereka pun berhasil membangun komunitas dan loyalitas konsumen dengan cara memberikan layanan yang baik.

Mereka juga sering memberikan diskon dan promo menarik, mengadakan kontes dan giveaway, serta menghadirkan konten-konten yang informatif, inspiratif, dan menghibur di media sosial dan website resminya.

Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Baca Juga: Mengulik Kisah Sukses HokBen: Pelopor Resto Makanan Bergaya Jepang yang Ternyata 100 Persen Asli Indonesia!