HOYA Vision Care, perusahaan teknologi medis spesialisasi lensa kacamata asal Jepang, memperkenalkan Lensa Fokus VisuPro, inovasi terbaru yang dirancang khusus untuk generasi profesional produktif usia 35–45 tahun agar tetap fokus, nyaman, dan percaya diri di tengah gaya hidup digital modern.
Peluncuran resmi Lensa Fokus VisuPro dilakukan pada Pameran Nasional Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) 2025 di Hotel Shangri-La Jakarta pada 29 Oktober 2025, sebagai bagian dari komitmen HOYA dalam menghadirkan solusi penglihatan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern di Indonesia. Produk tersebut menjawab kebutuhan masyarakat usia produktif yang terpapar layar gawai.
Baca Juga: Synology Percepat Transformasi Digital Indonesia Melalui Inovasi dan Produk Unggulan Terbaru
“Sebagai pemimpin dalam inovasi optik, HOYA tidak hanya ingin memperkenalkan produk baru, tetapi juga mengubah cara masyarakat memandang pentingnya kesehatan mata. Peluncuran Lensa Fokus VisuPro di Indonesia menjadi langkah penting bagi kami untuk menghadirkan solusi penglihatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat usia produktif," ujar Dodi Rukminto, Managing Director HOYA Lens Indonesia, Kamis (6/11/2025).
Berbeda dari lensa minus, kacamata baca, maupun lensa progresif, Lensa Fokus VisuPro menawarkan penglihatan yang nyaman untuk penglihatan jarak menengah hingga dekat, area yang paling sering digunakan dalam aktivitas seperti membaca, bekerja di depan laptop, hingga menggunakan ponsel. Dengan teknologi baru dari HOYA, lensa ini diklaim dapat membantu mengurangi kelelahan mata akibat aktivitas digital dan membuat peralihan fokus serta adaptasi menjadi lebih mudah sehingga pengguna dapat bekerja lebih lama di depan layar gadget dengan penglihatan yang tetap jernih dan nyaman.
Menariknya, saat ini hanya HOYA yang memiliki solusi optis khusus bagi kelompok pre-presbiopia, menjadikannya pelopor dalam menghadirkan kategori lensa baru yang menjawab kebutuhan penglihatan generasi produktif yang belum sepenuhnya terlayani oleh pilihan lensa yang ada di pasaran.
Sebagai bagian dari peluncuran ini, HOYA juga memperkenalkan kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, yang terinspirasi dari semangat untuk terus berkembang dalam hidup. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa presbiopia bukan sekadar tanda bertambah usia, melainkan bagian alami dari proses naik level dalam kehidupan.
“Melalui kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, kami ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap presbiopia. Kondisi ini bukan sesuatu yang perlu ditakuti atau disembunyikan, melainkan momen alami saat seseorang naik level dalam hidupnya,” ujar Nihla Azkiya, Marketing Lead HOYA Lens Indonesia.
“Dengan VisuPro, kami ingin membantu para profesional tetap fokus, nyaman, dan percaya diri menjalani kesibukan mereka di era digital. Karena saat hidup naik level, penglihatan pun harus ikut naik level,” tambahnya.
Melalui Lensa Fokus VisuPro, HOYA Vision Care memperkuat misi dan komitmennya untuk menyediakan inovasi penglihatan yang mendukung kenyamanan dan kualitas hidup di setiap tahap kehidupan, termasuk generasi produktif masa kini. HOYA mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenali perubahan kecil pada penglihatan, memeriksakan mata secara rutin, dan berkonsultasi di Optik rekanan HOYA guna menemukan solusi penglihatan yang paling sesuai dengan kebutuhannya.