MEG Cheese, produk keju di bawah naungan PT Meg Milk Snow Brand Indonesia, turut mendukung promosi wisata tanah air lewat kemasan spesial keju slice. Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, kemasan ini dirilis dalam rangkaian acara Meg Cheese Day 2025 yang mengusung tema “Karnaval Keju Nusantara”.

Langkah kreatif ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia karena dinilai berhasil memadukan kekuatan kuliner dan pariwisata secara harmonis. Tak hanya sebagai media promosi destinasi unggulan, kemasan spesial ini juga merepresentasikan gaya hidup sehat dan semangat eksplorasi rasa. Di mana, menjadikan keju lebih dari sekadar makanan, tetapi juga bagian dari petualangan kuliner yang menyenangkan.

“Meg Cheese telah menjadi mitra co-branding Kementerian Pertanian. Kami melihat adanya komitmen Meg Cheese mempromosikan Indonesia secara lebih luas. Kami mengapresiasi langkah Meg Cheese yang secara kreatif memadukan kekuatan kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ni Made Ayu Marthini.

Baca Juga: Ide Camilan Akhir Tahun, Yuk Intip Resep Cookies Keju yang Gampang Dibuat!

“Sekarang ini, para wisatawan sebenarnya lebih mencari pengalaman. Kalau hanya mencari keindahan, mereka bisa menemukannya di mana saja, karena semua tempat pasti indah. Tapi pengalaman itu tidak bisa didapatkan sembarangan. Karena itu, menurut kami, perlu ada penciptaan paket-paket wisata yang kreatif, menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan agar mereka betah dan ingin kembali lagi. Dalam hal ini, menurut kami, kolaborasi dengan Meg Cheese sangat cocok,” tambahnya dalam agenda press conference Meg Cheese Day 2025 di Kementerian Pariwisata, Rabu (4/6/2025).

Kemasan edisi spesial “Wonderful Indonesia” menampilkan empat dari 10 destinasi pariwisata Indonesia. Di antaranya adalah Danau Toba – Meg Cheese Serbaguna Slice, Candi Borobudur – Meg Cheese Cheddar Slice, Mandalika – Meg Cheese Melo Slice, dan Labuan Bajo – Meg Cheese Mozza Slice.