MEG Cheese, produk keju di bawah naungan PT Meg Milk Snow Brand Indonesia, turut mendukung promosi wisata tanah air lewat kemasan spesial keju slice. Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, kemasan ini dirilis dalam rangkaian acara Meg Cheese Day 2025 yang mengusung tema “Karnaval Keju Nusantara”.
Langkah kreatif ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia karena dinilai berhasil memadukan kekuatan kuliner dan pariwisata secara harmonis. Tak hanya sebagai media promosi destinasi unggulan, kemasan spesial ini juga merepresentasikan gaya hidup sehat dan semangat eksplorasi rasa. Di mana, menjadikan keju lebih dari sekadar makanan, tetapi juga bagian dari petualangan kuliner yang menyenangkan.
“Meg Cheese telah menjadi mitra co-branding Kementerian Pertanian. Kami melihat adanya komitmen Meg Cheese mempromosikan Indonesia secara lebih luas. Kami mengapresiasi langkah Meg Cheese yang secara kreatif memadukan kekuatan kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ni Made Ayu Marthini.
Baca Juga: Ide Camilan Akhir Tahun, Yuk Intip Resep Cookies Keju yang Gampang Dibuat!
“Sekarang ini, para wisatawan sebenarnya lebih mencari pengalaman. Kalau hanya mencari keindahan, mereka bisa menemukannya di mana saja, karena semua tempat pasti indah. Tapi pengalaman itu tidak bisa didapatkan sembarangan. Karena itu, menurut kami, perlu ada penciptaan paket-paket wisata yang kreatif, menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan agar mereka betah dan ingin kembali lagi. Dalam hal ini, menurut kami, kolaborasi dengan Meg Cheese sangat cocok,” tambahnya dalam agenda press conference Meg Cheese Day 2025 di Kementerian Pariwisata, Rabu (4/6/2025).
Kemasan edisi spesial “Wonderful Indonesia” menampilkan empat dari 10 destinasi pariwisata Indonesia. Di antaranya adalah Danau Toba – Meg Cheese Serbaguna Slice, Candi Borobudur – Meg Cheese Cheddar Slice, Mandalika – Meg Cheese Melo Slice, dan Labuan Bajo – Meg Cheese Mozza Slice.
“Kami sangat bangga berkontribusi dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui kemasan special Meg Cheese edisi Wonderful Indonesia. Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan,” tutur Thomas Agus Pamudji, Presiden Director PT Megmilk Snow Brand Indonesia.
Mengangkat Nilai Kejujuran: #KEJUjuranBerjutaManfaat
Mengusung kampanye #KEJUjuranberjutamanfaat, Meg Cheese menekankan pentingnya transparansi kandungan produk dan kejujuran sebagai nilai hidup. Meg Cheese menjadi pelopor di industri keju Indonesia yang mencantumkan persentase (%) kandungan keju cheddar di kemasan produk untuk membantu konsumen memilih produk sesuai kebutuhan dan preferensi.
Kampanye ini juga relevan dengan kondisi generasi muda yang kian rentan terhadap tekanan mental. Keju sebagai sumber protein, kalsium, dan probiotik, terbukti mendukung kesehatan tubuh dan mental. Terutama saat dipadukan dengan gaya hidup aktif seperti olahraga, konsumsi keju membantu pemulihan otot dan daya tahan tubuh.
Baca Juga: Resep Ayam Panggang dengan Garlic Butter dan Saus Keju, Cocok Jadi Menu Sahur!
Inovasi Baru: Meg Cheese Mozza Slice
Bersamaan dengan perayaan ini, Meg Cheese meluncurkan Meg Cheese Mozza Slice, kombinasi unik cheddar [70%] dan mozzarella [10%] dengan tekstur meleleh dan rasa lembut. Meg Cheese menggunakan bahan alami, tanpa penguat rasa, dan telah tersertifikasi Halal, BPOM, FSSC 22000, serta NKV.
Produk ini ideal untuk kreasi makanan kekinian, bekal sehat, hingga camilan cepat bagi mereka yang dinamis dan penuh aktivitas. Perayaan Rasa, Budaya, dan Inspirasi Meg Cheese Day 2025 bukan sekedar perayaan keju, tapi juga ruang untuk berbagi inspirasi. Acara akan diisi dengan Fun Run Challenge, Demo masak dan talkshow bersama chef profesional, Sajian kuliner berkeju di berbagai Booth, dan Games, hiburan, dan aktivitas edukatif yang akan berlangsung Minggu, 8 Juni 2025 mendatang.
Meg Cheese berharap, karnaval Keju Nusantara menjadi ruang eksplorasi rasa dan makna. Dengan kejujuran sebagai fondasi, pihaknya percaya rasa akan semakin lezat dan hidup terasa lebih bermakna.