Daniel juga menyoroti peran penting platform digital dalam memperluas jangkauan produk dan edukasi.
“Dengan TikTok misalnya, bukan hanya awareness yang bisa tercipta, tapi juga sales, edukasi, sampai menjangkau konsumen di daerah. Feedback dari review dan komentar konsumen juga sangat bermanfaat untuk improvement dan inovasi kami,” tambahnya.
Menurut Daniel, interaksi langsung dengan konsumen menjadi kunci untuk membangun kepercayaan.
“Itu salah satu cara untuk building trust, sekaligus membuat konsumen merasa dekat dengan brand,” tutur Daniel.
Di akhir acara, tiga brand Final Pitching terbaik berhasil meraih penghargaan. Mereka adalah Foodganic, yang menempati posisi pertama dengan mengusung produk bumbu sehat berbahan alami tanpa pengawet.
Kemudian, dua runner-up lainnya adalah Lean Lab Indonesia, yang menghadirkan makanan sehat rendah kalori dan tinggi protein, serta Zumami, pionir mi instan sehat berbahan sayur asli.
Ketiga pemenang mendapatkan dukungan nyata berupa kolaborasi bersama Kalbe Nutritionals, dana tunai dari Accelerice, serta program Growth Acceleration dari Rak Sebelah (retail arm Accelerice). Dukungan ini meliputi strategi pemasaran, eksposur online maupun offline, hingga kolaborasi konten di Instagram dan TikTok bersama Foobuzz.
Selain itu, TikTok Shop juga memberikan dukungan tambahan berupa peningkatan eksposur brand, kolaborasi dengan kreator, hingga kesempatan mengikuti kampanye tematik seperti “Sayang Si Kecil.”
Melalui Future Food: Nourishing Little Ones, Charlotte Kowara, Chief Empowerment Officer Accelerice Indonesia, menegaskan bahwa Accelerice bersama Kalbe Nutritionals berkomitmen memperkuat ekosistem inovasi pangan sekaligus mendukung visi mencetak generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan berkualitas.
“Kami percaya, inovasi yang lahir dari program ini tidak hanya akan memperkaya pilihan produk makanan bayi di pasar, tetapi juga memberi nilai tambah bagi masyarakat luas dengan menghadirkan solusi nutrisi yang sehat, aman, dan relevan dengan kebutuhan generasi masa depan,” tandas Charlotte.
Baca Juga: Kalbe Nutritionals Luncurkan Kampanye#WhereHOPEbegins