Founder Cimory Group, Bambang Sutantio, memiliki pandangan yang dalam tentang arti kesuksesan dan keberlanjutan dalam bisnis keluarga.

Bagi pengusaha yang telah puluhan tahun membangun kerajaan bisnis di industri makanan dan minuman ini, kunci dari pertumbuhan perusahaan bukan hanya soal strategi atau modal, tetapi tentang investasi pada generasi penerus.

“Saya pikir kita ini juga dalam membangun bisnis tidak hanya investasi di bisnisnya, tetapi juga investasi di anak-anak,” ungkap Bambang, dalam sebuah video, sebagaimana dikutip Olenka, Minggu (2/11/2025).

Pria kelahiran 26 Desember 1958 ini lantas menekankan bahwa kesuksesan sejati sebuah usaha keluarga terletak pada kemampuan generasi berikutnya untuk melanjutkan dan mengembangkan warisan tersebut.

Menurut Bambang, banyak pengusaha yang masih terjebak dalam pola pikir single fighter, berjuang sendiri karena merasa paling tahu dan paling berpengalaman. Padahal, cara berpikir seperti itu justru bisa menjadi penghambat bagi keberlanjutan usaha.

“Biasanya generasi satunya ini bilang, ‘loh, aku kan yang bangun, saya yang tahu semua’, sampai akhirnya susah melepas. Tetapi kalau kita mau perusahaan keluarga ini menjadi korporasi yang berkesinambungan, panjang, legasinya ada terus, kita mesti melakukan alih generasi,” jelasnya.

Baca Juga: Mengenal Bambang Sutantio, Pengusaha di Balik Merek Cimory dan Kanzler yang Terkenal