Kolaborasi Pionir Antara Dunia Fashion dan F&B

Bagi Social Garden sendiri, kolaborasinya dengan NSB ini menjadi langkah pionir di industri F&B Indonesia. Restoran yang dikenal dengan suasana hijau nan estetik ini ingin menunjukkan bahwa dunia kuliner juga bisa menjadi medium ekspresi fashion dan gaya hidup.

“Kalau disuruh sebut 5 kata untuk kolaborasi ini, aku pilih fun, elegan, klasik, nyaman, dan spesial. This is the first time ever in the F&B industry kita bisa berkolaborasi sama local brand besar yang namanya udah dikenal. Social Garden sangat spesial karena bisa mengeluarkan koleksi ini bareng Noir Sur Blanc,” tutur Nabila Callista Assistant Marketing Manager Ismaya.

Sebagai restoran yang sering menjadi tempat nongkrong para fashion enthusiast, kata Nabila, Social Garden memang telah lama menjadi bagian dari ekosistem fashion Jakarta.

“Social Garden tuh salah satu restoran yang bisa dibilang fashion community hub juga. Kita udah sering tap-in ke acara fashion, termasuk bareng Jakarta Fashion Week. Anak-anak yang datang ke sini tuh fashionable banget. That’s why akhirnya kami buka kolaborasi ini bareng Noir Sur Blanc,” jelas Nabila.

Meski mengusung konsep santai, lanjut Nabila, koleksi Social Garden x Noir Sur Blanc tetap menghadirkan potongan elegan dengan sentuhan klasik.

“Dari warna-warna yang kita pilih, semuanya bisa dipakai setiap hari. Cutting-nya elegan banget dan fits the body perfectly. Jadi mau dipakai untuk santai, kerja, atau acara formal pun tetap cocok,” terang Nabila.

Koleksi ‘Fleur au Jardin’ ini sendiri terdiri dari vest cantik, kardigan unisex, dan kemeja serbaguna yang bisa digunakan lintas gender dan usia.

“Desainnya everyday wear, tapi gak main-main juga. Elegan, klasik, tapi tetap versatile,” tambahnya.

Nabila juga menegaskan, koleksi ini dirancang untuk menjangkau berbagai usia, mulai dari Gen Z hingga usia 30-an akhir dengan gaya yang timeless dan mudah dipadu padankan.

“Targetnya mungkin sampai late 30+ masih bisa banget pakai. Semuanya bisa, karena modelnya timeless dan gampang di-mix and match,” kata Nabila.

Dikatakan Nabila, koleksi kolaborasi dengan NSB ini berlangsung selama tiga bulan, dan setiap katalog koleksi diproduksi 50, menjadikannya item limited edition bagi para penggemar fashion.

“Kolaborasi ini limited banget. Kita cuma punya 50 per katalog untuk tanggal 10 nanti. Selama seminggu koleksi bisa dibeli langsung di Social Garden, sisanya baru tersedia di NSB Store,” ungkap Nabila.

Bagi kedua pihak, kata Nabila, proyek kolaborasi ini bukan sekadar kerja sama produk, melainkan pertemuan dua dunia kreatif yang sama-sama mengedepankan kualitas dan gaya hidup.

“Aku harapannya simple, aku pengen semua orang tahu tentang kolaborasi ini. Makanya kami undang teman-teman media dan komunitas supaya bisa menyebarkan semangatnya,” tutup Nabila.

Baca Juga: UNIQLO Padukan Gaya Klasik dengan Inovasi Modern Melalui Koleksi Fall/Winter 2025