Dalam sesi Armantara Media Gathering pada 5-6 Desember 2025, Agung Sedayu Group memperkenalkan program advertising dan promotion sekaligus mengajak para jurnalis mengenal kawasan PIK 2 lebih dekat. Selama dua hari kegiatan berlangsung, jurnalis melihat langsung perkembangan kawasan dan berbagai inisiatif sosial yang sudah dijalankan perusahaan.

CSR (Corporate Social Responsibility) menjadi bagian penting sejak proyek ini dimulai. Program ini bergerak di empat pilar. Pendidikan, ekonomi, lingkungan, dan kesehatan. Seluruh kegiatan diarahkan untuk membantu desa-desa sekitar PIK 2 agar tumbuh bersama kawasan.

Pada pilar pendidikan, CSR sudah menjalankan program Pojok Literasi sejak 2021. Program ini sudah berjalan di 16 titik di enam kecamatan dan menjangkau tujuh ratus anak. Anak-anak mengikuti kegiatan mewarnai, membaca cerita pahlawan, lomba edukatif, kunjungan ke fire station, hingga tur ke restoran dan pantai. 

“Kami datang untuk mengajak anak-anak belajar dengan cara yang membuat mereka berani bermimpi,” kata Amelia, tim CSR.

Tim juga menilai kondisi sekolah. Jika ada ruang atau fasilitas yang tidak layak, tim melakukan renovasi. Program ini mencakup layanan bus sekolah gratis dan perluasan beasiswa melalui kerja sama dengan Universitas Terbuka. Ruang guru dan beberapa fasilitas pendidikan lain juga sudah dibangun.

Baca Juga: Dukungan Pendidikan hingga Ekonomi, Ini Program CSR Agung Sedayu Group

Di bidang lingkungan, dijalankan juga pembersihan sungai, penanaman bambu, perbaikan turap, pembangunan tanggul, perbaikan jalan, pembangunan mushola, dan penyediaan bentor sampah. Warga mendapat pelatihan tanggap bencana untuk menghadapi situasi darurat.

Dukungan untuk kesehatan hadir melalui penyerahan motor ambulans untuk puskesmas dan mobil ambulans untuk Kota Serang. Selain itu juga, tim memberikan penyuluhan stunting, pemeriksaan gizi, pembagian seribu paket beras, dan menghadirkan program Sehat on the Road dengan tenaga medis.