Strategi Pemasaran 2: Menonjol dari yang lain

Dalam banyak hal, menjual usahamu merupakan tantangan pemasaran tersendiri. Itulah mengapa penting untuk menunjukkan kepada calon pembeli apa pun yang membedakan produk atau layananmu dari pesaing. Pastikan kamu menciptakan monopoli kecil dalam ceruk pasar sehingga kamu memiliki kendali harga yang kuat.

Mintalah beberapa klien lamamu untuk memberikan testimonial yang menjelaskan mengapa mereka berbisnis denganmu dan apa yang membuat mereka kembali lagi.

Menemukan peluang untuk mengembangkan dan menunjukkan bahwa kamu memiliki posisi pasar yang jelas dan menarik adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan nilai bisnismu sendiri, Growthmates.

Kesimpulan

Menggunakan 2 strategi pemasaran ini akan membantu bisnismu dalam dua cara. Pertama, strategi ini akan memperkuat merek. Kedua, strategi ini akan membuat bisnismu lebih bernilai - baik kamu ingin menjualnya nanti atau terus mengembangkannya sendiri.

Kuncinya adalah berpegang teguh pada strategi ini dan berfokus pada apa yang membuat bisnismu istimewa. Jika kamu mulai menggunakan ide-ide ini sekarang, kamu akan melihat bisnismu menjadi lebih bernilai seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 5 Buku Pemasaran Karya Philip Kotler untuk Dunia yang Lebih Baik