Aktif dan Visioner
Tak hanya dikenal sebagai sosok muda di balik suksesnya KCMTKU, Nathania Pandy juga mencerminkan semangat hidup aktif yang menginspirasi.
Di sela-sela kesibukannya membangun bisnis optik yang terus berkembang, Nathania tetap meluangkan waktu untuk menjalani gaya hidup sehat. Ia rutin mengikuti berbagai ajang marathon, dan menjadikan olahraga seperti badminton, bersepeda, hingga trekking sebagai bagian dari rutinitasnya.
Bagi Nathania, menjaga tubuh tetap aktif bukan sekadar hobi, tapi juga bagian dari filosofi hidup produktif. Dan di balik semua aktivitas fisiknya, ada satu hal yang ia anggap penting namun kerap dilupakan banyak orang, yakni penglihatan yang nyaman dan optimal.
“Gaya hidup aktif butuh dukungan dari penglihatan yang sehat. Karena itu, saya percaya kacamata bukan hanya soal penampilan, tapi juga kenyamanan dan performa,” ujarnya.
Komitmennya terhadap gaya hidup seimbang inilah yang juga tercermin dalam lini produk KCMTKU, kacamata yang tidak hanya stylish dan terjangkau, tetapi juga menunjang aktivitas harian dengan fungsionalitas tinggi.
Tantangan, Ekspansi, dan Inovasi
Perjalanan Nathania membangun KCMTKU tentu tak lepas dari tantangan, terutama saat memperluas jangkauan secara fisik. Lokasi strategis di pusat perbelanjaan yang terbatas serta ketersediaan tenaga ahli optik yang sesuai standar menjadi hambatan tersendiri.
Namun, semangat berinovasi membuat KCMTKU tak berhenti berkembang. Salah satu langkah futuristik yang dilakukan adalah menghadirkan fitur virtual try-on berbasis augmented reality. Pendekatan inovatif ini terbukti efektif, membuat KCMTKU mampu bertahan dan terus berkembang dengan penjualan mencapai 4.000 pasang kacamata setiap bulan.
“Kami bekerja sama dengan tim dari Inggris untuk menghadirkan teknologi ini. Tujuannya agar pelanggan bisa mencoba berbagai model kacamata secara virtual, langsung dari rumah mereka,” jelas Nathania.
Hingga saat ini, KCMTKU telah memiliki 12 gerai offline yang tersebar di 8 kota besar. Nathania sendiri membuka cabang offline pertama di Jakarta Selatan, dan kini KCMTKU telah hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Bali. Tak berhenti di situ, perusahaan menargetkan akan menambah 3 gerai lagi di tahun 2025.
Dan terkait produk andalan KCMTKU yang paling diminati pelanggan, Nathania mengaku bahwa kacamata dengan desain stylish, namun tetap ramah di kantong sangat diburu konsumen.
Menurutnya, kombinasi antara fungsi dan estetika inilah yang membuat produk-produk KCMTKU digemari, karena pelanggan tak perlu memilih antara tampil modis atau menjaga kesehatan mata, namun keduanya bisa didapatkan sekaligus tanpa menguras dompet.
“Kacamata seperti model berbingkai cat eye yang ikonik serta kacamata bluecromic yang dilengkapi lensa pelindung sinar biru dan UV itu paling diminati. Kami selalu mengikuti tren terkini agar pelanggan bisa mendapatkan kacamata yang stylish tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar," ungkap Nathania.
Baca Juga: Penglihatan Nyaman, Gaya Maksimal: KCMTKU Tawarkan Kacamata Stylish dengan Harga Bersahabat